home ×
Technology

Apa “Keyword” Populer untuk Cari Mobil Baru di Google?

12 April 2017 By
Apa “Keyword” Populer untuk Cari Mobil Baru di Google?
Share
Share
Share
Share

Di Indonesia, Google adalah mesin pencari populer yang digunakan masyarakat untuk mendapatkan informasi apapun, tidak terkecuali soal mobil baru. Nah, dari begitu banyaknya kata yang digunakan saat penelusuran, mana yang paling favorit?

Pertanyaan itu sepertinya sensitif buat Google Indonesia. Ketika ditanyakan saat konferensi pers penelitian soal pola pembelian mobil baru lewat internet, di Jakarta, Selasa (11/4/2017), pihak Google Indonesia tidak mau menjawabnya secara pasti.

“Kalau keyword sendiri memang kami tidak bisa bagikan, cuma memang kalau dari kami keyword itu terbagi menjadi dua, brand dan generic,” kata Abraham Jordan Hutagalung, Industry Manager Google Indonesia.

Baca: Diler harus adaptasi soal tren beli mobil online

Abraham menjelaskan contoh keyword brand. Saat orang mencari harga produk tertentu, misalnya Agya, nama merek (Toyota) pasti tertulis. Sedangkan untuk generic, keyword tanpa brand. Abraham mengatakan generic misalnya “SUV terbaik” atau "harga MPV murah 2016”.

Berita Terkait:

“Secara persentase generik lebih besar, mungkin karena setiap orang masih saling membandingkan,” katanya.

Keyword brand bakal lebih sering digunakan ketika dalam periode tertentu. Contoh yang diberikan saat peluncuran produk baru atau gelaran pameran otomotif. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor: Azwar Ferdian

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id