icon-category Film

Apa Rasanya Jadi Meryl Streep yang Sering Terima Goodie Bag ‘Ajaib’ Oscar

  • 28 Feb 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Bagi aktris sekelas Meryl Streep yang kerap dianggap sebagai the most celebrated actress in the era ini, tiap kali berakting untuk film mungkin bukan lagi soal mengejar piala penghargaan.

Memiliki karier sebagai aktris, baginya, sudah sangat cukup dan membahagiakan.

Paling enggak, itu yang Streep katakan saat dia berpidato di panggung Golden Globe 2017 ketika menerima penghargaan life achievement Cecile B. DeMille.

Lantas apa hubungannya dengan goodie bag Oscar?

Jadi gini. Streep sendiri pertama kali menerima nominasi Oscar pada 1978 di usia 29 tahun.

Setahun kemudian, pada 1979, Streep didapuk sebagai pemenang Best Supporting Actress dan resmi memegang piala Oscar pertamanya di usia 30 tahun. Kemudian, dua piala Oscar lainnya menyusul di tahun 1982 dan 2011.

Sebelum gue berhipotesa mengenai respons Streep saat menerima goodie bag Oscar, tentu kita tahu kalau goodie bag itu pasti dikirim ke alamat para penerima nominasi ajang Academy Awards setiap tahunnya.

alt-img

Nah, kalau melihat publikasi USA Today, selama 16 tahun belakangan, goodie bag Oscar itu diberikan oleh perusahaan pemasaran Los Angeles bernama Distinctive Assets.

Lucunya, pada 2016 lalu, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) mengajukan gugatan hukum kepada perusahaan itu karena isi goodie bag-nya dianggap terlalu mewah.

Alhasil, Disctinctive Assets akhirnya menamai goodie bag mereka sebagai “Everyone Wins” gift dan menghapus embel-embel Oscar sebagai branding-nya.

Tapi tetep aja guys, judul besarnya adalah goodie bag untuk para nominee Oscar heu heu

Dari berbagai sumber, goodie bag di tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya -- berisi berbagai produk dan tiket traveling.

Hadiah di dalam goodie bag kabarnya bernilai US$100 ribu atau setara Rp1,3 miliar.

Nilai yang cukup fantastis untuk sebuah goodie bag. Ada beberapa di antaranya yang membuat gue mupeng seperti tiket perjalanan 12 malam di Tanzania untuk dua orang, 7 hari trip di Koloa Landing Resort di Poipu, Hawaii, sampai paket menginap di Avaton Luxury Villas Resort di Halkidiki, Yunani.

Meski begitu, dari hasil ramalan bola kristal gue, tampaknya Streep bakal melewatkan voucher menginap di Yunani.

Streep gitu loch, bolak-balik Yunani untuk syuting ‘Mamma Mia!’ zaman baheula, bahkan ‘Mammia Mia! 2’ sebentar lagi dirilis. Tandanya, bisa jadi dia udah eneg dengan kekayaan alam Yunani.

Lalu, perjalanan ke Tanzania mungkin menarik bagi Streep, tapi dia sudah pernah menghabiskan waktu di Afrika bagian timur, tepatnya di Nairobi untuk syuting film ‘Out of Africa’.

Mungkin dia akan melewatkan hadiah itu dan mendonasikannya ke anak cucu.

Kalau menurut gue, paling banter Streep bakal gunain voucher ke Hawaii lah, karena dekat masih satu kesatuan Amerika Utara.

Doi pasti sibuk, jadi waktu kosongnya cuma bisa dipakai pergi ke Hawaii yang tinggal nyebrang.

Mari lihat beberapa hadiah lainnya yang bisa dibilang, uhm, konyol bin ajaib banget.

- Perhiasan yang dapat dimakan dari Chocolatines

- Underarm sweat patches (bantalan untuk keringat di ketiak)

- Semprotan lada (pepper spray) dari Pepperface

- Minuman soda khas Meksiko, Jarritos

- Sirup Rouge Maple

- Suplemen untuk mengurangi berat badan dari Hydroxycut Organic

- Buku anak-anak ‘Curlee Girlee’

- Buku memasak khas Denmark ‘Cook Yourself Happy’

- Lilin dari Charleston & Harlow

Yup, itu deretan hadiah yang mengisi goodie bag Oscar. Para nominee seperti Denzel Washington, Margot Robbie, hingga Streep sendiri -- seorang Streep -- harus menerima hadiah super ajaib macem begitu… Sisanya, kamu bisa lihat di link ini.

Streep disuruh mengenakan bantalan keringat di ketiak, gak salah? Streep harus mengenakan perhiasan atau aksesori yang terbuat dari permen dan coklat? Ha ha ha!

Streep yang gak bisa mengingat puluhan nominasi Oscar yang pernah ia terima ini malah bisa jadi gak pernah menyentuh goodie bag yang nangkring di atas meja rumahnya.

Yang jelas, kalau gue jadi Streep (mulai menghayal yang gak-gak lagi) kemungkinan besar gue obralin semua isi goodie bag itu, berharap nilai jualnya bisa balik modal untuk gantiin berlembar-lembar dollar yang dikeluarin tiap tahun untuk biaya make-up dan gaun karena Streep nyaris tiap tahun kita melihatnya mondar-mandir di karpet merah acara awards.

Alternatif lainnya, bisa jadi juga saat Streep ada waktu melongok ke dalam goodie bag dan melihat isinya, ia langsung meminta tolong asisten agar menyumbangkan satu tas itu ke orang-orang yang membutuhkan sembari bergumam dengan khas, "That's all."

via GIPHY

Artikel ini persembahan pribadi penulis untuk Meryl Streep yang memecahkan rekor sebagai performer dengan nominasi Oscar terbanyak sepanjang sejarah. Per 2018 ini, Streep menerima sebanyak 21 nominasi Oscar. Aku kagum, tante Meryl!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini