home ×
Telco

Apa Sih Kelebihan 5G Telkomsel?

28 May 2021 By
Apa Sih Kelebihan 5G Telkomsel?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -  Tanggal 27 Mei 2021, disebut sebagai hari bersejarah karena kemunculan jaringan 5G pertama kali di Indonesia, melalui Telkomsel sebagai operator perdana yang menjalankan teknologi baru ini.

Berjalan di frekuensi 2.300 Ghz, tentu saja ada kelebihan dan kelemahannya Telkomsel memanfaatkan spektrum tersebut untuk menggunakan 5G.

“Soal kelebihan ada dua hal keutamaan dari 5G dari next generation 4G ini. Pertama kecepatannya mendukung hingga 20 hingga 100 kali lipat dari 4G. Kedua, latency ultra low sangat krusial hingga 1 ms,” ujar Direktur Network Telkomsel Nugroho, di acara peluncuran, Kemarin.

Baca juga: Tonggak Sejarah 5G di Indonesia

Memang Nugroho mengakui bahwa ini masih fase awal, sehingga memang kurang ideal. Namun ini menjadi tantangan bagi Telkomsel untuk menggelar jaringan 5G ini.

“Banyak faktor-faktor menjadi tantangan, maslah spektrum, masalah device terbatas, tapi Telkomsel harus time to market, baru mengimplemtasikan stand alone, karena butuh 5G yang dulu,” ujarnya.

Nugroho meyakini bahwa 5G akan membangkitkan ekonomi di Indonesia. Ini melihat dari penelitian bahwa secara global, ekonomi akan meningkat mencapai 13,1 triliun dolar dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan hingga 22,8 juta dolar.

Baca juga: Daftar Paket Harga 5G Telkomsel

Daftar Lokasi 5G Telkomsel

Nugroho sudah menegaskan untuk tahap awal, memang 5G Telkomsel ini akan hadir di enam lokasi di Jakarta, seperti Kelapa Gading (Jakarta Utara), Pondok Indah (Jakarta Selatan), Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara), Bumi Serpong Damai (Tangerang Selatan), Widya Chandra (Jakarta Selatan), dan Alam Sutera (Tangerang Selatan).

Berikut 17 perumahan yang hadir 6 lokasi tahap awal 5G Telkomsel, Jakarta.
 
Alam Sutera:
- Kunciran Mas
- Gading Lavender

BSD:
- Boulverad BSD
- Puspita Loka Cluster
- Provence Parkland

Kelapa Gading:
- Villa Gading Harmoni
- Gading Harmony
- Gading Pandawa

PIK:
- Bukit Golf Mediterania
- Komplek Johar
- Golf Coast PIK

Pondok Indah:
- Pondok Indah Town House
- Perumahan Pondok Indah

Widya Chandra:
- Komplek Widya Chandra
- Perumahan Dinas Menteri Widya Chandra

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id