Apakah Asteroid Ini Jadi Penyebab Pesawat NASA Rusak?

08 November 2018 by
Apakah Asteroid Ini Jadi Penyebab Pesawat NASA Rusak?

Kedatangan asteroid berbentuk cerutu yang aneh (Oumuamua) mengejutkan dunia karena itu adalah objek pertama yang mengunjungi tata surya kita, setelah bepergian melalui ruang antar bintang.

Seorang akademisi yang kontroversial, Andrew Potter memosting serangkaian tweet yang mengejutkan yang tampaknya mengaitkan kedatangan 'objek antar bintang yang benar-benar aneh yang semakin terlihat seperti semacam pelampung galaksi' , yang menyebabkan kerusakan terhadap beberapa pesawat ruang angkasa NASA.

Tahun lalu, Potter mengundurkan diri dari McGill University di Montreal di tengah kehebohan tentang sebuah artikel kontroversial yang diterbitkan di Maclean's yang menggambarkan Quebec sebagai 'masyarakat yang hampir terasing secara patologis dan kepercayaan rendah'.

Dalam tulisannya, Potter menyebutkan beberapa peristiwa yang terjadi setelah melihat 'Oumuamua pada tahun 2017.' Entah dari mana, Donald Trump mulai berbicara tentang bagaimana kita perlu membangun Angkatan Angkasa.

Potter terus berbicara tentang bagaimana Hubble Space Telescope dan Chandra X-ray Observatory sempat tidak dapat beropeasipada bulan Oktober lalu. Sementara teleskop pemburu utama NASA, Kepler, ikutan tidak berfungsi pada bulan yang sama setelah kehabisan cadangan bahan bakar.

Dia juga mengungkapkan hilangnya Opportunity Mars Rover yang entah bagaimana terkait dengan Oumuamua dan terus mempertanyakan mengapa FBI menutup Observatorium SunSpot pada bulan September lalu. Meskipun begitu, ia gagal menyebutkan bahwa peneliti kemudian mengatakan mereka menyelidiki dugaan sistem wifi-nya telah digunakan untuk 'mengirim dan menerima pornografi anak'.

"Dan tentu saja, evakuasi darurat dan penutupan 10 hari dari Sunspot Solar Observatory pada bulan September tidak ada yang harus dibuat panik," tambahnya.

Rekaman polisi hanyalah tindakan pencegahan.

Cuitan Andrew Potter yang mengungkap kerusakan satelit NASA kemungkinan besar disebabkan asteroid aneh. [Twitter]
Cuitan Andrew Potter yang mengungkap kerusakan satelit NASA kemungkinan besar disebabkan asteroid aneh. [Twitter]

 

Novelis Gareth L Powell juga men-tweet sebuah saran yang sama awal tahun ini, menulis, "Jika saya benar-benar berkomplot, saya akan mengatakan penutupan terbaru oleh FBI dari Observatorium SunSpot di New Mexico adalah karena fakta mereka mengamati Oumuamua mengubah arah perjalanannya keluar dari tata surya. ''

Meskipun para ilmuwan telah keluar untuk mengabaikan saran bahwa 'Oumuamua adalah penyelidikan alien, ini belum menghentikan spekulasi liar tentang asal-usulnya. Oumuamua, yang dianggap sebagai 'kelas baru' dari objek luar angkasa, melesat melewati Bumi dan mengitari matahari kita dengan kecepatan 196.000 mph.

Objek berbentuk aneh itu panjangnya sekitar setengah mil dan sangat tidak biasa sehingga Nasa mengatakan bahwa benda itu "tidak pernah melihat objek alami dengan proporsi ekstrem seperti itu di tata surya sebelumnya".

Benda itu secara misterius melesat ketika diperbesar melalui tata surya, meskipun para ilmuwan terbagi tentang apakah ini adalah hasil dari reaksi yang disebut 'outgassing', di mana gas dilepaskan ketika komet dipanaskan oleh matahari atau disebabkan oleh 'tekanan radiasi matahari '.

Dalam sebuah makalah akademis, Shmuel Bialy dan Abraham Loeb dari Harvard Smithsonian Centre for Astrophysics, menuliskan bahwa asteroid yang memanjang mungkin memiliki 'asal buatan'.

"Oumuamua mungkin merupakan penyelidikan operasional penuh yang dikirim dengan sengaja ke sekitar Bumi oleh alien," tulis mereka.

Para peneliti menyarankan bahwa itu bisa menjadi kerajinan 'pelayaran ringan' yang dilemparkan melalui angkasa oleh cahaya bintang. [Metro]

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
816 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Restu Rama 19 November 2018 | 11:44:53

asteroid memang benar sangat berbahaya

eko kristanto 19 November 2018 | 11:25:39

kemungkinan itu bisa terjadi juga

Sugih Pramudya 19 November 2018 | 09:06:24

menurutku bisa saja sih

Ogik Ogik 19 November 2018 | 08:59:09

benar asteroid memang berbahasa sangat

Aadvan 1234 19 November 2018 | 06:24:57

kalau di lihat lihat lagi bisa jadi karena bisa saja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top