home ×
Technology

Apakah Kamu Bagian dari 100 Juta Pengguna Spotify Premium?

30 April 2019 By
Apakah Kamu Bagian dari 100 Juta Pengguna Spotify Premium?
Share
Share
Share
Share

(Logo Spotify. Foto: Sara Kurfeß/Unsplash)

Uzone.id -- Layanan streaming Spotify betul-betul mengalahkan Apple Music dalam hal jumlah pengguna berbayar.

Spotify Premium, layanan berbayar dari Spotify resmi mengumumkan peningkatan tahunan pengguna premium yang melonjak 32 persen. Per 2019 ini, jumlah pengguna berbayar Spotify sudah mencapai angka 100 juta user skala global.

Mengutip The Verge, jika menggabungkan total seluruh pengguna Spotify, baik subscriber gratisan atau berbayar di seluruh dunia, semuanya menyentuh angka 217 juta pengguna aktif bulanan.

Angka tersebut sudah termasuk dua juta pengguna India yang baru bisa menikmati layanan ini setelah Spotify meluncur di Tanah Hindustan itu pada Februari kemarin.

Baca juga: Spotify Lite Sudah Bisa Diunduh, Bedanya Apa?

Jika dibandingkan pesaing beratnya, Apple Music, pengguna Spotify memang lebih banyak. Sejauh ini, tercatat pengguna berbayar Apple Music berada di angka 50 juta pengguna di seluruh dunia per April 2019.

Meski begitu, ada ‘kekalahan’ tersendiri bagi Spotify.

Pengguna Spotify di Amerika Serikat lebih sedikit yakni 26 juta pengguna, dibandingkan Apple Music yang unggul di angka 28 juta pengguna.

Belakangan, Spotify secara terbuka mengatakan sangat berambisi memperkaya layanan podcast-nya dengan cara mengembangkan model iklan yang lebih baik, termasuk kemampuan target dan pengukurannya.

Baca juga: Baru Cicipi Untung, Spotify Mau Jadi Netflix Versi Audio

Spotify juga berencana mengembangkan strategi agar para kreator podcast bisa menempatkan iklan yang berbeda, tergantung dengan target penggunanya.

Layanan yang punya khas warna hijau dan hitam ini belum lama mengakuisisi perusahaan Gimlet Media, Anchor, dan Parcast untuk menggencarkan layanan podcast.

Kalau kamu termasuk 100 juta pengguna berbayar Spotify, bukan? Atau tim pengguna gratisan? He-he-he.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id