home ×
News

Apakah Teh Berbahaya Dikonsumsi Saat Sahur?

10 June 2016 By
Apakah Teh Berbahaya Dikonsumsi Saat Sahur?
Share
Share
Share
Share
| June 10, 2016 4:28 am

Banyak perdebatan yang menyebutkan mengenai bahaya teh bila dikonsumsi sehabis makan ataupun sahur. Sebuah studi melaporkan, konsumsi teh sehabis makan bisa mengurangi nutrisi makanan. Hal ini dikarenakan kafein dalam teh menghalangi penyerapan berbagai nutrisi.

Namun, seperti yang diketahui teh memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan. Seperti yang dilansir oleh the health site, bahwa teh berperan untuk melancarkan pencernaan.

Beberapa penelitian telah membuktikan, minum teh saat atau sesudah makan membantu pencernaan dengan menghilangkan gas perut dan perut kembung. Ini berlaku ketika kamu mengonsumsi teh hijau atau teh herbal.

Selain itu, kandungan antioksidan di dalam teh berguna sebagai agen anti-inflamasi yang kuat untuk mengurangi komplikasi pencernaan tertentu. Teh hijau dan teh herbal mengandung senyawa polifenol yaitu katekin yang meningkatkan aktivitas enzim pencernaan yang membantu dalam pemecahan protein makanan di perut.

Penelitian lain menyebutkan, minum teh sehabis makan bisa menyebabkan penuruan efek zat besi pada makanan.

Jadi, sebaiknya jika kamu terbiasa mengonsumsi teh sehabis makan sahur, pilih jenis teh yang sehat seperti teh hijau atau teh herbal. Tujuannya, agar nutrisi di dalam asupan makanan yang kamu konsumsi tidak berkurang. (Ism)

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id