home ×
Technology

Aplikasi Livestreaming Satu Ini 100% Halal

15 December 2017 By
Aplikasi Livestreaming Satu Ini 100% Halal
Share
Share
Share
Share

Maraknya platform livestreaming di Indonesia menuntut kreativitas tinggi untuk diminati masyarakat. Dalam peringatan usia tahun pertamanya, 17 LIVE menegaskan komitmennya sebagai aplikasi livestreaming “100% HALAL”. 

Komitmen ini didasari dari sistem monitoring yang efektif dilakukan 17 LIVE Indonesia selama ini. Platform ini berfokus pada professionally-generated content atau professional livestreamers, dimana para livestreamers dikontrak resmi dan mendapatkan bimbingan serta pelatihan dari tim 17 LIVE, untuk menjadi entertainer sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku.

“Mudahnya seseorang mengakses sebuah aplikasi dan maraknya penyalahgunaan, membuat kami fokus pada professionally-generated content. Kami percaya konten-konten positif dapat memberi inspirasi dan menjadi solusi utama dalam mengubah stigma yang kurang baik tentang dunia livestreaming di mata masyarakat Indonesia sebelumnya”, ungkap Andryan Gouw, Direktur PT. Tujuhbelas Media Indonesia dalam keterangan resminya.

17 LIVE berpendapat, generasi millenial atau popular dengan kata #AnakJamanNow, berani berkarya dan berbakat, namun talentanya belum mendapatkan apresiasi. Oleh karena itu, 17 LIVE menyediakan tempat bagi mereka untuk menyalurkan bakat agar dapat meraih kesuksesan dalam dunia livestreaming.

“Kami ingin membuktikan bahwa siapapun dapat sukses, istilahnya from zero to hero. Lewat konten yang lahir dari ide-ide yang orisinil dan anti mainstream pastinya akan memberikan tontonan menyegarkan, bukan hanya konten yang sekedar 'buka-bukaan," paparnya.

Variasi konten yang telah hadir mulai dari acara talkshow, ramalan, misteri, kuliner, social experiment, challenge, games.

"Kedepannya masih banyak lagi kedepannya”, tambah Andryan.

17 LIVE memberlakukan sistem moderasi dan pengawasan SkyEye secara 24 Jam, yang dinilai cara efektif yang digunakan selama setahun ini. Sistem SkyEye ini bekerja dengan 2 layer pengawasan dari Indonesia dan Taiwan, dirancang khusus untuk mengenali dan mengawasi kegiatan serta perilaku para streamers ketika melakukan livestreaming.

Dari data yang telah dikumpulkan selama satu tahun 17 LIVE di Indonesia, terdapat total 2.340 streamers yang telah bergabung. Rata-rata streamers di Indonesia livestreaming selama 2 jam 30 menit untuk siaran. Sedangkan masyarakat Indonesia menghabiskan waktunya menonton livestreaming selama 35 menit dengan waktu paling ramai, yaitu saat telah selesai beraktivitas, dimulai dari pukul 21.00 hingga tengah malam.

Perilaku ini mencerminkan bahwa aplikasi livestreaming menjadi pilihan baru sebagai media hiburan.

Perhelatan ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Noor Iza.

Menurutnya, cek dan ricek akan terus dilakukan. Jika kedapatan adanya konten yang tidak sesuai yaitu konten-konten negatif, Kominfo akan menegur para pemain-pemain aplikasi tersebut.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id