Digilife

Aplikasi YouTube Music Dirilis di Indonesia

  • 06 November 2019
  • Bagikan :
    Aplikasi YouTube Music Dirilis di Indonesia

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - YouTube resmi meluncurkan aplikasi streaming musik baru di Indonesia, yaitu YouTube Music. Ini adalah aplikasi dan web player yang telah didesain ulang khusus untuk mendengarkan musik.

    YouTube Music menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, dan stasiun radio artis, dipadukan dengan deretan remix video dari YouTube seperti live streaming, lagu cover, dan video musik yang luar biasa banyaknya.

    Ada lebih dari 1 miliar pencinta musik di seluruh dunia yang mengakses YouTube setiap bulannya untuk mendengarkan musik favorit yang sedang populer, dan menemukan musik baru.

    Di platform ini pula ada lebih dari 2 juta artis yang mengekspresikan suara dan karya-karyanya ke seluruh dunia. 

    Baca juga: Facebook Punya Logo Baru

    Dalam konferensi pers peluncuran aplikasi YouTube Music di Indonesia, T. Jay Fowler, Director of Product Management, Music Products, YouTube mengatakan, “Kami bangga bahwa kekayaan budaya musik dan talenta musik di Indonesia kini punya ‘rumah’ di YouTube, dan kami sangat antusias untuk semakin mendekatkannya kepada para pengguna kami dengan meluncurkan YouTube Music di Indonesia.”

    Aplikasi YouTube Music. (Foto: Dok. YouTube)

    “YouTube Music kami buat untuk membantu banyak orang menemukan musik yang mereka suka, dan menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya, lebih cerdas, dan lebih imersif bagi para pecinta musik di Indonesia dan di seluruh dunia. Mulai dari rekomendasi video musik, pentas live, lagu cover, sampai video baru, semuanya ada di sini," ujarnya lebih lanjut lewat telekonferensi kepada awak media yang ada di Kantor Google Indonesia, Jakarta, Selasa (5/11). 

    Baca juga: Instagram Lakukan ini Demi Kesehatan Mental Penggunanya

    Meskipun official album, ribuan playlist, stasiun radio artis, dan lainnya bisa dinikmati gratis melalui versi YouTube Music yang didukung iklan, Google menghadirkan YouTube Music Premium. Perilisannya di Indonesia bersamaan dengan peluncuran aplikasi YouTube Music.

    YouTube Music Premium adalah opsi langganan berbayar yang dapat memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dan video sambil memakai aplikasi lain atau bahkan saat keadaan ponsel terkunci.

    Dalam kesempatan yang sama, Feliciana Wienathan, Communication Manager Google Indonesia, mengatakan,“Kalau tidak berlangganan Youtube Music Premium, pengguna tetap bisa mengakses aplikasi Youtube Music.”

    Aplikasi YouTube Music di Google Play Store dan iOS App Store akan tersedia pada 7 November 2019.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini