home ×
Digilife

Apple Akuisisi Startup Ini Demi Siri Semakin Pintar

28 May 2020 By
Apple Akuisisi Startup Ini Demi Siri Semakin Pintar
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi/dok. Pocketlint)

Uzone.id -- Apple kembali melanjutkan rangkaian akuisisi startupnya untuk meningkatkan kemampuan layanan asisten digitalnya, Siri.

Kali ini, akuisisi yang dilakukan Apple untuk meningkatkan performa Siri. Startup yang dipilih Apple adalah Inductiv, startup asal Waterloo, Ontario, Kanada yang selama ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengoreksi data.

Seperti dikutip dari Bloomberg, tak cuma memanfaatkan teknologi AI, Inductiv juga memperbaiki cara kerja teknologi machine learning.

Apple hanya mengonfirmasi akuisisi tersebut, namun tidak menjelaskan rencana lebih detail dengan bergabungnya Inductiv di perusahaan besarnya. Apple hanya mengatakan, akuisisi tersebut termasuk ke dalam program “akuisisi perusahaan teknologi skala kecil secara berkala” dan Siri akan menjadi fokus perusahaan.

Baca juga: Bakal Ada Apple Glass Tahun 2022?

Siri kerap menjadi fokus pengembangan Apple agar layanannya semakin maksimal dalam membantu pengguna iPhone serta memberikan pengalaman bermanfaat.

Sebelumnya, Apple telah mengakuisisi Voysis untuk mendorong pemahaman bahasa natural di dalam Siri. Dengan adanya Inductiv, Apple dipercaya akan semakin meningkatkan Siri agar lebih pintar dan dengan data lebih jelas dan mengurangi informasi ‘sampah’ yang dapat membingungkan layanan asisten digital ini.

Baca juga: Siri dan Google Assistant Bantu Jawab Soal Gejala Corona, Ini Caranya

Upaya Apple untuk mencerdaskan Siri juga dapat dilihat dari keputusannya untuk ‘membajak’ pimpinan AI google, John Giannandrea untuk bergabung di timnya.

Tujuan agar mencerdaskan Siri tentu saja salah satunya adalah agar dapat bersaing dengan ketat dengan layanan sejenis dari kompetitor seperti Google Assistant dan Alexa dari Amazon.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article