Gadget

Apple Bakal Sematkan Resolusi Layar Lebih Tinggi di MacBook Pro Baru?

  • 25 September 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi Foto: MacBook Pro/MacWorld

    Uzone.id - Apple sudah dirumorkan sedang mengerjakan MacBook Pro versi baru dengan beberapa perombakan pada desain dan juga prosesornya.

    Sebuah bocoran terbaru muncul ke permukaan setelah MacOS Monterey versi beta memberi petunjuk soal resolusi MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang akan segera diluncurkan.

    Baca juga: Tim Cook Janji Bakal Buru Karyawan Apple yang "Ember"

    Menurut laporan MacRumors, Beta ketujuh dari OS yang akan datang ini berisi referensi “3456x2234 Retina” dan “3024x1964 Retina” yang merupakan resolusi yang belum ada di Mac Apple saat ini.

    Dua resolusi ini bisa jadi adalah resolusi dari MacBook Pro 14 dan 16 yang dirumorkan akan diluncurkan tahun ini dengan prosesor Apple berbasis Arm baru yang disebut M1X. 

    Dilansir dari The Verge, MacBook Pro saat ini memiliki resolusi 3072x1920 untuk ukuran 16 inci dan 2560x1600 untuk MacBook Pro 13. Jika rumor ini benar, maka kedua laptop ini akan mendapat peningkatan kepadatan piksel begitupun resolusi layar.

    Baca juga: Apple Diketahui Pernah Ingin Tendang Facebook dari App Store

    Selain resolusi layar, dua MacBook Pro baru ini juga akan memiliki pengisian daya MagSafe magnetik yang kembali dibangkitkan serta kembalinya port yang bisa digunakan untuk slot kartu SD dan HDMI. 

    Touch Bar OLED yang tidak terlalu disukai akan disingkirkan oleh Apple. Perkiraan terbaru mengatakan bahwa perangkat ini akan diluncurkan Apple pada acara tahun ini, meski begitu belum ada tanggal pasti mengenai acara tersebut diselenggarakan.