home ×
News

Apple Diam-diam Bikin Lab Rahasia untuk Apple Car

18 January 2017 By
Apple Diam-diam Bikin Lab Rahasia untuk Apple Car
Share
Share
Share
Share

Apple Car setia dinanti-nanti pemerhati otomotif sekaligus Apple fan-boy—sebutan para pecinta produk-produk Apple. Nah, ada kabar baik perihal tersebut.

Raksasa perusahaan teknologi asal Cupertino itu dilaporkan tengah membangun fasilitas laboratorium rahasia untuk mewujudkan proyek prestisius itu.

Rumor ini diungkap oleh surat kabar Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung. Mengutip sumber anonim, Apple disebut telah membangun lab rahasia di sekitar Berlin bersama insinyur-insinyur andal berjumlah 15-20 orang. Lab itu sengaja dibuat untuk mengerjakan Apple Car, mulai dari riset hingga produksi.

Menurut laporannya, para insinyur itu memiliki beragam keahlian, mulai dari software, hardware, hingga sales. Dan, rata-rata usianya relatif muda, ditandai dengan pola pikir mereka yang masih agresif.

Selain mengerjakan mobil canggih Apple, tim kecil itu dikabarkan juga ditugaskan untuk memperoleh persetujuan pemerintah Jerman terkait keberadaan lab tersebut.

Laporan lain mengklaim, Apple Car sangat mungkin diproduksi Eropa, oleh Magna Steyr di Austria. Magna merupakan manufaktur kontrak yang memproduksi beberapa tipe mobil mewah Eropa, seperti G-Class milik Mercedes-Benz. Namun, kabar ini tak lama menguap.

Namun, itu pun masih rumor. Belum terkonfirmasi. Sebab, menggandeng pihak lain akan membuat mobil pintar Apple kurang spesial dan ekslusif, dan nasibnya bisa-bisa berujung seperti iPhone.

Adapula kabar yang menyebut Apple telah berdiskusi dengan BMW untuk mengadopsi blok mesin dan teknologi i3 ke Apple Car. Lagi-lagi, sampai saat ini belum terkonfirmasi. Kedua perusahaan memilih bungkam ketika ditanya soal wacana ini.

Di mana pun Apple Car akan dibuat, hampir semua sumber mengatakan mobil pintar ini baru akan muncul sekitar tahun 2019 atau 2020. Bahkan, untuk waktu peluncuran ini pun, Apple enggan buka mulut.



Produksi Mobil Listrik Tesla Kian Dekat ke Indonesia
Tesla 'Bajak' Orang Penting di Apple
Bocor! Foto-foto Mobil Kemudi Otomatis Chrysler ala Google
Mobil Tesla Versi 'Murah' Laris Manis
Elon Musk: Semua Mobil Tesla Bisa Nyetir Sendiri
Lexus LIT IS, Mobil dengan Cahaya 42.000 lampu LED
Truk Self Driving Buatan Para Pegawai Google dan Apple
Ngawur! Pria Ngamuk Hancurkan Seluruh Barang Merek Apple
Wow, Ini Konsep Mobil Masa Depan yang Bisa Melayang
TF-X Terrafugia Mobil Terbang Masa Depan

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article