Technology

Apple Dibilang Lebay Soal Ketahanan Baterai iPhone

  • 06 May 2019
  • Bagikan :
    Apple Dibilang Lebay Soal Ketahanan Baterai iPhone

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id — Perusahaan teknologi Apple baru-baru ini dianggap berlebihan alias lebay dalam hal menggembar-gemborkan ketahanan hidup baterai iPhone terbarunya.

    Produk iPhone memang kerap diledek sebagai ponsel yang ketahanan baterainya paling lemah di antara jajaran smartphone Android.

    Sebuah lembaga advokasi di Inggris, Which?, mengaku telah menguji coba 9 iPhone yang kebanyakan masih terbilang produk baru.

    Uji coba ini dilakukan dengan cara, tim mengisi daya baterai sampai penuh, lalu mengukur seberapa kuat baterainya hidup sembari melakukan panggilan telepon dan browsing terus-menerus.

    Nah, iPhone tersebut diklaim gak ada yang bertahan sesuai omongan Apple.

    Paling parah adalah iPhone XR. Menurut Which?, Apple sempat mengklaim bahwa baterai iPhone-nya itu bisa tahan selama 25 jam untuk waktu berbicara (talk time).

    Kenyataannya, baterai iPhone XR hanya bertahan selama 16 jam 32 menit.

    Mengutip Digital Trends, klaim yang ditujukan untuk iPhone XR itu dinilai mengejutkan, mengingat tipe iPhone ini sering dibilang memiliki performa kuat, kamera apik, lengkap dengan harganya yang gak semahal iPhone XS dan XS Max.

    Saat dikonfirmasi, Apple mengaku akan tetap teguh pada pendiriannya soal ketahanan baterai iPhone-iPhonenya.

    “Kami tanpa lelah menguji produk kami dan gak akan mengubah klaim ketahanan baterai pada iPhone kami,” ucap juru bicara Apple kepada Business Insider.

    Ia melanjutkan, “dengan integrasi kuat antara hardware dan software, iPhone dirancang untuk mengatur penggunaan daya secara cerdas agar memaksimalkan ketahanan baterai.”

    Tags : Apple iPhone XR 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini