home ×
Technology

Apple Dikabarkan Kembali Produksi iPad Mini

25 December 2018 By
Apple Dikabarkan Kembali Produksi iPad Mini
Share
Share
Share

Apple rupanya masih belum menyerah pada iPad Mini, sebuah laporan baru dari China Times mengklaim mendapat sumber informasi dari jaringan pemasok Apple. Versi baru iPad Mini, belum diperbarui sejak 2015, namun dikabarkan akan tiba pada paruh pertama tahun 2019.

Menurut laporan tersebut, iPad Mini 5 akan menjadi perangkat berbiaya produksi rendah, yang berarti mungkin tidak akan ada upgrade yang besar seperti pada iPad Pro bulan Oktober, lalu.

IPad mini telah berada di peti kematiannya, tetapi tidak benar-benar mati, untuk sementara waktu. Apple belum memperbaruinya, tetapi CEO perusahaan, Tim Cook menyebut nama selama event Apple, Oktober kemarin.

Ini memberi harapan bagi para penggemar iPad Mini, jika masih ada yang tersisa pada saat ini. Perusahaan akan merombak produk dengan membuat bezel yang lebih kecil dan ID wajah.

Laporan baru ini, sejalan dengan prediksi analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo, yang semakin memperkuat nasib iPad Mini sebagai perangkat entry-level. Apple diduga mengganti display LED buatan Jepang dengan LED yang lebih murah dari Korea.

Akan tetapi sulit membayangkan Apple memberikan bezel mini yang lebih kecil, ID wajah, dan layar yang lebih besar, kemudian memposisikannya sebagai perangkat entry-level.

Jika laporan ini akurat, tentu akan sangat menarik untuk melihat berapa biaya iPad Mini 5. IPad mini 4, yang masih menjadi bagian dari jajaran Apple meskipun tidak mendapatkan peningkatan dalam tiga tahun (jika tidak dihitung opsi 128GB yang ditambahkan pada 2017), dijual mulai dari $ 399, yang membuatnya menjadi pilihan yang kurang bagus.

Baca juga: Apple Juga Luncurkan iPad Pro Terbaru?

Selain iPad Minu baru, Apple dilaporkan mengganti iPad 9,7 inci dengan model entry-level baru yang menampilkan layar 10 inci dan bezel yang lebih sempit. Perangkat ini akan diluncurkan pada paro kedua tahun 2019.

IPad Mini 5 dan iPad 10 inci dilaporkan sengaja diluncurkan sehingga Apple dapat mengatasi badai penurunan penjualan iPad. Perombakan besar pada jajaran iPad Pro harus terjadi pada akhir 2019. [BA/HBS]

Sumber: Mashable

 

Artikel Apple Dikabarkan Kembali Produksi iPad Mini dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2277 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 28 October 2019 | 02:54:08

lumayan cukup bagus sekali nih yah

Restu Adi 06 May 2019 | 15:00:19

iPad mini menjadi kebutuhan para remaja terkini

Dayat Ahmad 02 March 2019 | 09:27:36

iya biar lebih murah hargannya

uzoners 27 February 2019 | 09:02:23

apakah ipad apple ini akan wifi only atau support simcard

Randy Hermawan 15 February 2019 | 10:24:59

apakah ipad apple ini akan wifi only atau support simcard

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id