icon-category Gadget

Apple Event 'Wonderlust' Digelar 12 September, Siap Lahirkan iPhone 15

Uzone.id - Tanggal rilis kuartet iPhone 15 Series akhirnya diumumkan oleh Apple. Keempat ponsel terbaru yang diprediksi bernama iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max (mungkin juga iPhone 15 Ultra) itu akan debut secara global pada 12 September 2023.

Apple pun sudah menyebar undangannya. Raksasa Cupertino tersebut menyatakan kalau Apple Event 2023 bisa disaksikan secara online melalui situs resmi ataupun aplikasi Apple TV pukul 10.00 PT atau 13 September pukul 00.00 WIB.

Apple Event tahun ini mengangkat tema ‘Wonderlust’, dan Apple pun turut menampilkan logonya seperti pasir yang tertiup angin. Dikutip dari Cult of Mac, Wonderlust merupakan gabungan kata dari ‘wonder’ dan wanderlust’, yang berarti keinginan kuat untuk bepergian dan menjelajahi dunia.

alt-img

Mungkin, tema ini menekankan kalau perangkat Apple tahun ini punya kualitas yang lebih baik, dari pemilihan material, spesifikasi yang jauh lebih mumpuni, dan tentu saja kamera dengan spesifikasi yang diperbarui.

Untuk diketahui, iPhone 15 Series kabarnya akan dibuat menggunakan sasis dari titanium. Buat tipe iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max, Apple menggunakan prosesor A17 Bionic yang lebih ngebut. Dan Apple pun untuk kali pertama akan menyematkan kamera periskop pada iPhone 15 Pro Max.

Hal ini juga mungkin merepresentasikan strategi perusahaan yang akan memperbarui kemampuan Apple Watch Ultra di tahun ini. 

Ikon Apple Event muncul di X

alt-img

Bersamaan dengan pengumuman Apple Event 2023, muncul pula ikon Wonderlust di platform X (dulunya Twitter) jika pengguna menggunakan tagar #AppleEvent pada kicauan yang mereka unggah.

Ikon tersebut merupakan versi yang lebih kecil dari logo animasi Apple Event 2023. Logo ini memperlihatkan partikel bercahaya dalam nuansa abu-abu dan biru, dimana mungkin warna ini juga merepresentasikan warna baru dari iPhone 15 Series.

Selain spesifikasi yang jauh lebih mumpuni, iPhone 15 Series juga jadi iPhone pertama dengan port USB-C. Apple harus manut aturan Uni Eropa untuk menyematkan port universal tersebut pada smartphone terbarunya.

Di acara ini, Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 diprediksi akan hadir, termasuk juga generasi terbaru dari AirPods yang juga mengusung port USB-C, seperti dikutip dari GSMArena.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini