home ×
Auto

Apple Gaet KIA untuk Produksi Mobil Listrik

22 January 2021 By
Apple Gaet KIA untuk Produksi Mobil Listrik
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Rumor tentang Apple Car yang masih misterius tampaknya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda keberadaannya. Apple, Kia, dan Hyundai dikabarkan telah sepakat untuk bekerja sama.

Setelah sebelumnya beredar isu kedekatan Apple yang mengajak Hyundai untuk berkolaborasi membuat mobil listrik tercanggih di dunia ini. Kini, muncul informasi bahwa bukan Hyundai yang akan mengerjakan proyek Apple Car. Hyundai akan menyerahkan produksi Apple Car kepada KIA, salah satu anak perusahaan Hyundai Motor Group.

Baca juga: Bukti Keseriusan Apple Kerjakan Mobil Tanpa Supir

Hal ini diperkuat dengan pernyataan KIA bahwa mereka akan bekerja sama dengan perusahaan asing untuk membuat mobil listrik otonom.

Memang KIA tidak menyebutkan langsung bahwa mereka sedang bekerjasama dengan Apple, namun banyak yang langsung mengarah pada perusahaan teknologi raksasa tersebut.

Menariknya, bulan lalu ada laporan yang menyatakan bahwa KIA motor sudah menjadikan pabriknya di Georgia sebagai rumah produksi Apple Car. Tentu ini makin memperkuat rumor bahwa KIA memang sedang membuat mobil listrik Apple tersebut.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa Apple Car sudah bisa diluncurkan paling cepat di tahun 2024. Bahkan ada kemungkinan akan rilis prototipenya tahun depan.

Baca juga: Mobil Listrik Apple Hadir Tahun 2024?

Kabarnya, Apple sedang mengerjakan terobosan teknologi baterai EV dan system penggerak otomatis untuk membantu pengguna.

Tentu saja memilih produsen untuk memproduksi sebuah kendaraan tidak mudah, apalagi Apple tidak punya sejarah pernah membuat mobil.

So, apakah KIA dan Apple benar-benar bisa mewujudkan sebuah mobil listrik tercanggih di dunia? Kita tunggu saja.

VIDEO Test Drive Honda Civic HB RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article