home ×
Digilife

Apple Hapus Game Fortnite dari App Store

14 August 2020 By
Apple Hapus Game Fortnite dari App Store
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Apple telah menghapus game besutan Epic Games, Fortnite, dari App Store. Padahal game battle royale ini termasuk populer di pengguna iOS. Ada apa?

Usut punya usut, Apple menendang Fortnite dari toko aplikasinya karena, pengembang game tersebut menerapkan sistem pembayaran sendiri dalam aplikasinya sendiri.

Developer selain diwajibkan menggunakan sistem pembayaran dari Apple, juga memungut biaya sebesar 30 persen dari total nilai item, sehingga Epic mengeluhkan hal tersebut.

Baca juga: Sony Investasi di Pengembang Game Fortnite

Dikutip dari The Verge, Jumat (14/8), Epic Games sebelumnya sudah mengajukan gugatan yang beranggapan langkah tersebut sebagai antikompetitif dan bersikap monopoli.

Tidak hanya menggugat, Epic Games juga menyerukan kepada penggemarnya agar menggaungkan tagar #FreeFortnite sebagai bentuk dukungan perjuangannya melawan Apple.

Baca juga: Harga Sony PlayStation 5 di Indonesia Bikin Kaget


Bahkan mereka juga menyindir Apple dengan mempadordikan iklan Apple pada tahun 1984 dengan menggambarkan Apple sebagai mafia jahat yang ingin menguasai dunia.

Game Fortnite sendiri mencatatkan 125 juta download di Apple App Store hingga Mei 2020. Bahkan versi Play Store yang baru rilis belakangan sudah mendapat 4,2 juta download.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article