home ×
Gadget

Apple, Huawei, Samsung Kuasai Pasar Smartwatch Dunia

12 June 2020 By
Apple, Huawei, Samsung Kuasai Pasar Smartwatch Dunia
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pasar smartwatch di dunia dikabarkan mengalami peningkatan penjualan ketimbang laptop dan tablet. Yang mengejutkan, selain Apple yang berada di posisi pertama penjualan terbanyak, Huawei merangsek di posisi dua.

Dilansir melalui MobileNewsCWP.co.uk, Jumat, 12 Juni 2020, Huawei menduduki posisi kedua sebagai vendor smartwatch dengan penjualan terbanyak di kuartal pertama 2020. Data ini diungkap oleh perusahaan riset IDC.

Perusahaan gadget asal China itu mengalami peningkatan jumlah pengapalan smartwatch year on year. Angkanya dari 1,2 juta unit menjadi 2,6 juta unit. Ini artinya ada peningkatan sampai 118,5 persen.

Inilah sebabnya yang membuat Huawei akhirnya bisa mengangkangi smartwatch Samsung. Perusahaan asal Korea itu harus puas berada di posisi ketiga. Pengapalan smartwatch Samsung turun dari 2 juta unit menjadi hanya 1,8 juta.

Sedangkan Apple masih mempertahankan mahkotanya di pasar smartwatch. Pangsa pasar Apple pun meningkat dari 25,4 persen menjadi 26,8 persen. Namun sayang, jumlah pengapalan perangkatnya turun dari 4,6 juta menjadi hanya 4,5 juta unit.

Jika Apple berada di posisi pertama dengan market share 26,8 persen, Huawei meraih pangsa pasar yang melonjak tinggi. Dari awalnya hanya 6,4 persen kini market share Huawei jadi 15,6 persen.

Sedangkan Samsung masih tetap dengan market share 10,8 persen walaupun jumlah pengapalannya mengalami penurunan.

Di posisi empat dan lima ada Garmin dan Huami. Keduanya masing-masing mengapalkan sekira 1,3 juta dan satu juta unit perangkat. Angka ini meningkat sekira satu juta dan 500 ribu unit dibanding pengapalan tahun sebelumnya.

Menurut IDC, peningkatan pangsa pasar Huawei dikarenakan kesuksesannya mempertahankan kehadirannya di dunia maya dan melakukan penjualan secara online, termasuk mempererat hubungan dengan retailer. Juga kehadiran Huawei di Eropa dan Amerika latin cukup berpengaruh.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 June 2020 | 14:00:29

dibilang spam mulu ampun dah kudu gimana

Hakim Deku 14 June 2020 | 07:42:11

Apple memang keren sekali

devye nait 12 June 2020 | 13:28:33

apple memang Bagus ❤️

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id