home ×
Gadget

Apple Kembali Rilis Beta iOS 15 dan iPadOS 15 untuk Publik

02 August 2021 By
Apple Kembali Rilis Beta iOS 15 dan iPadOS 15 untuk Publik
Share
Share
Share
Share

Foto: Unsplash

Uzone.id - Waktu peluncuran sistem operasi Apple iOS 15 semakin dekat. Ini ditunjukkan dengan dirilisnya beta publik ketiga dari OS tersebut.

Bagi pengguna, mungkin ini jadi beta publik ketiga, tapi Apple menyebutnya sebagai iOS Beta public 4 agar sesuai dengan siklus rilis beta developer.

Baca juga: Beda Laptop Merah Putih dan Laptop Pelajar

Dalam perilisan beta publik terbaru, kalian bakal menemukan perubahan pada desain Safari, widget Podcast baru dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur terbaru iOS 15 versi beta public 4 adalah adanya peningkatan pada audio spasial FaceTime, tampilan grid, Mode Potret, dan SharePlay sebagai tool berbagi lagu, film, dan lainnya ketika melakukan video call.

Fitur Focus terbaru memungkinkan kalian membuat mode khusus untuk memilah notifikasi mana saja yang bisa kalian lihat, tergantung jam dan tempat kalian berada.

Baca juga: Proyek Laptop Merah Putih Gaet 3 Kampus untuk Kembangkan Software

Fitur Live Text bisa mengenali teks dan memungkinkan kalian untuk memilihnya. Lalu ada Memory Mixes yang bisa kalian pakai untuk mengedit memori khusus di aplikasi Photo, serta beberapa aplikasi lainnya yang didesain ulang secara besar-besaran seperti Maps (Peta) dan Weather (Cuaca). 

Sebagai catatan, perangkat yang didukung oleh iOS 14 bisa juga didukung dan ditingkatkan ke iOS 15. Untuk kalian yang bisa memperbarui ke iOS 14, kalian otomatis bisa memasang iOS ini meski kalian masih memakai perangkat iPhone 6s Plus, iPad Air 2, atau iPad mini 4.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id