Digilife

Apple Kembangkan Paten Gelang dan Kalung Pintar

  • 19 November 2021
  • Bagikan :
    Apple Kembangkan Paten Gelang dan Kalung Pintar

    Foto: Guillaume Bleyer/Unsplash

    Uzone.id - Apple sepertinya siap mengembangkan perangkat yang lain dari biasanya. Paten terbaru menunjukkan jika Apple berinvestasi dalam pengembangan perangkat pintar baru.

    Jika Apple sebelumnya sudah memiliki perangkat pintar berupa Apple Watch dan AirPods, nah perangkat paling baru ini akan berupa kalung, gelang dan gantungan kunci.

    Jadi, nantinya raksasa teknologi ini akan menawarkan lebih banyak opsi perangkat wearable sesuai dengan paten barunya.

    Mengutip dari BGR, AppleInsider yang pertama kali menemukan paten baru ini, dan paten ini mencatatkan perluasan jajaran produk Apple yang bisa dipakai untuk memasukkan banyak perangkat baru, seperti kenop pintu dan juga gelang.

    apple-patent-smart-bracelet-loop

    Dok. Apple/ U.S Patent Office/ BGR

    Bisa jadi gantungan kunci atau kalung

    Paten yang diberi nama ‘lingkaran yang dapat dipakai dengan bentuk ‘sirkuit’ tertanam’ ini menjelaskan penggunaan yang berbeda.

    “Perangkat elektronik wearable ini berbentuk lingkaran, mungkin memiliki kabel kain dengan ujung berlawanan dan unit yang dipasangkan antara kedua ujungnya,” menurut keterangan dari abstrak paten.

    Housing unit ini bisa berisi sirkuit wilayah output visual, sensor, dan sirkuit komunikasi serta penerima data nirkabel,” tambah keterangan tersebut.

    Melihat lebih jauh dalam paten tersebut, tampaknya mengungkapkan kemungkinan teknologi Apple dalam perangkat wearable. 

    Perangkat-perangkat ini mencakup segudang objek baru termasuk beberapa yang tidak dibayangkan masuk dalam opsi perangkat wearable.

    Paten ini juga terlihat sangat didasarkan pada gagasan tunggal: kemampuan memakai perangkat yang menawarkan aplikasi teknologi.

    Paul G. Puskarich merupakan orang yang mengkreditkan paten ini, ia juga dikreditkan dengan paten yang berkaitan dengan headphone yang bisa mendeteksi saat dipakai.

    Lalu, bagaimana caranya perangkat ini bekerja?

    Apple mengklaim bahwa perangkat ini dapat bekerja dalam berbagai cara. Bisa mirip dengan Apple Watch atau bisa menjadi suatu perangkat yang dapat berkaitan dengan gestur tangan.

    Selanjutnya, perangkat hanya dapat mengumpulkan hal-hal seperti lokasi, aktivitas, dan informasi identifikasi.

    Apple juga mengatakan bahwa paten ini nantinya akan memberikan output pada pengguna, mencakup audio, visual, atau umpan balik haptic.

    paten -paten tersebut terlihat banyak memiliki kegunaan, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Apple merealisasikannya di masa depan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini