home ×
Gadget

Apple Kenalkan Translate dan Siri yang Lebih Cerdas

23 June 2020 By
Apple Kenalkan Translate dan Siri yang Lebih Cerdas
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Apple mengumumkan banyak pembaruan di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 pada Senin (22/6). Apple memberitahu pembaruan pada Siri. Di samping itu, Apple juga mengungkapkan aplikasi baru, yaitu Translate.

Seperti yang kalian tahu, Siri adalah asisten virtual dari Apple. Menurut Apple, Siri telah menangani 25 miliar permintaan setiap bulan. Lantas, apa saja pembaruan pada Siri yang telah diumumkan Apple?

Baca juga: Browser Safari Kebagian Update, Ini Fitur Barunya

Ya! Siri mampu mengirim dan merekam pesan audio. Di samping itu, pembaruan yang dinilai paling signifikan adalah aplikasi Translate. Jelas, aplikasi ini hadir untuk mejadi pesaing Google Translate. Translate juga bisa berfungsi dalam keadaan ofline seperti Google Translate.

Aplikasi Translate pada iOS dikatakan akan mendukung 11 bahasa. Translate pun akan terintegrasi dengan Siri. Ada beberapa fitur menarik pada Translate, yaitu aplikasi ini dapat mendeteksi bahasa yang diucapkan pengguna secara otomatis.

Baca juga: Apple Hapus Ribuan Game yang ada di AppStore China

Translate akan diluncurkan dengan iOS 14. Banyak pihak tertarik melihat persaingan antara Translate pada Siri dengan Google Translate.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 16:11:36

maksudnya begimana kaga ngerti dhh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id