home ×
Technology

Apple Luncurkan Edisi Spesial Apple Watch Nike+

09 September 2016 By
Apple Luncurkan Edisi Spesial Apple Watch Nike+
Share
Share
Share
Share
Apple resmi meluncurkan jam tangan pintar Apple Watch 2 dua hari lalu. Jam tangan pintar berbentuk persegi ini hadir dengan beberapa pilihan warna dan tipe.

Apple juga meluncurkan Apple Watch 2 edisi khusus versi sport dan versi fashion. Edisi khusus olahraga ini dilakukan bersama dengan perusahaan alat olahraga Nike. Apple menluncurkan Apple Watch Nike+ Edition yang ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 369 atau sekitar Rp 5 juta.

Apple Watch Nike+ didesain untuk menjadi wearable pendamping para pelari. Perangkat edisi khusus olahraga ini memiliki tampilan muka layar khusus dan memiliki aplikasi husus bernama Run Club App.

Aplikasi berfungsi untuk membuat Anda memulai cepat kegiatan olahraga, menerima rencana pelatihan olahtubuh pribadi dan menjaga Anda tetap termotivasi setiap hari. Salah satunya dengan mengingatkan Anda cuaca di luar sedang bagus untuk berolahraga atau membuat Anda terpacu untuk beradu target dengan teman.

Aplikasi Nike+ Run App akan mencatat data pelatihan Anda, menghitung kecepatan, jarak dan detak jantung. Aplikasi juga akan menampilkan ringkasan lari.

Edisi khusus ini menggunakan material aluminium untuk membuat perangkat lebih ringan. Tali jam tangan memiliki ciri khas khusus yaitu karet dengan banyak lubang. Karet dengan pola berlubang ini diciptakan agar udara bisa mengalir dengan mudah dan kulit tangan bisa bernafas lebih lega.

Karet tali jam terbuat dari material fluoroelastomer, material ini juga dipergunakan untuk tali Apple Watch 2 original. Apple menyediakan empat varian warna karet untuk Apple Watch Nike+ dan dua warna untuk kepala jam. Masing-masing jam hitam dengan tali hitam-kuning, jam hitam dengan tali hitam-abu-abu, jam silver dengan tali abu –kuning, jam silver dengan tali silver-abu.

Apple menyediakan dua varian ukuran karet, pertama karet 38 milimeter yang dijual harga Rp 5 juta. Kedua, karet berukuran 42 milimeter dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp 5,4 juta.

Apple Watch Nike+ bisa didapatkan melalui toko Apple maupun Nike mulai tanggal 9 September 2016 di beberapa negara di Amerika Serikat, Eropa dan sebagian Asia. Sedangkan beberapa negara Asia lainnya baru akan mendapatkan jam ini pada 23 September 2016. Pendistribusian perangkat kabarnya baru mulai dilakukan menjelang akhir Oktober.

Apple Watch Nike+ Edition memiliki spesifikasi serupa dengan jam tangan versi original. Perangkat ini punya kemampuan tahan air dan bisa dipakai untuk berenang. Apple Watch Nike+ mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 50 meter. Apple menambahkan fitur baru yang mampu merekam dan mencatat aktivitas berenang.

Perangkat ini sudah memiliki built-in Global Positioning System (GPS). Apple menambahkan prosesor dual core dan grafik yang lebih baik, peningkatan kecepatan diklaim naik hingga 50 persen. Perangkat bekerja dengan sistem operasi watchOS3.

ENGADGET | MAYA NAWANGWULAN

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id