icon-category Gadget

Apple Luncurkan iPhone SE 2020, Harganya ‘Hanya’ Rp 6 Jutaan

  • 16 Apr 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Setelah bertahun-tahun hanya sekadar desas-desus saja, akhirnya Apple meluncurkan iPhone SE 2020. Sebuah model ponsel pintar terbaru dari perusahaan itu, dengan harga terjangkau.

Dengan harga terjangkau, tentu saja ada banyak yang dikorbankan oleh Apple untuk bisa menghadirkan iPhone SE 2020 ini. Oh ya, Apple memang menyebutnya demikian, bukan iPhone SE 2.

Untuk iterasi terbaru, Apple telah memilih layar LCD 4,7 inci untuk new iPhone SE. Bila dibandingkan dengan iPhone 11 pun masih tergolong kecil.  Akan tetapi sedikit lebih besar ketimbang iPhone SE 2016, yang berukuran 4 inci.

Baca juga: Mau Membersihkan Ponsel? Jangan Pakai 7 Benda atau Cairan Ini

Ada beberapa eleman asli dari iPhone terdahulu yang dipasangkan kembali di iPhone SE 2020. Beberapa diantaranya penggunaan kembali tombol Home untuk fitur Touch ID.

Dari desain pun, Apple sekali lagi menggunakan sasis logam dengan pita eksternal terlihat di luar, dengan kaca belakang untuk memungkinkan pengisian nirkabel.

Dari segi dapur pacu, iPhone SE 2020 menggunakan prosesor B13 A13, yang sama digunakan pada iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Max.

Baca juga: PUBG Mobile Jadi Game Terlaris Sepanjang Covid-19

Konektivitasnya adalah 802.11ax Wi-Fi 6, dengan Bluetooth 5.0. Antena LTE adalah 2x2 MIMO, dan perangkat ini dual-SIM.

Untuk kamera, Apple hanya ada lensa tunggal resolusi 12-megapiksel dan kombinasi lensa, daripada beralih ke pengaturan dua atau tiga kamera.

Apple mengklaim usia baterai yang sama dengan iPhone 8. Secara khusus, perusahaan mencatat pemutaran video lokal hingga 13 jam, streaming pemutaran video hingga 8 jam, dan hingga 40 jam pemutaran audio.

Tersedia dengan tiga warna, Black, White dan Red, kapasita memori 64GB, harga iPhone SE 2020 dibanderol USD 399 atau setara Rp 6,3 juta.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini