Technology

Apple Mulai Gak Laku?

  • 06 January 2019
  • Bagikan :
    Apple Mulai <i>Gak</i> Laku?

    Pengguna iPhone (Hani Nur Fajrina-Uzone.id)

    Uzone.id - Perang dagang antara China dan Amerika Serikat membuat Apple merana. Buktinya, perusahaan ini menurunkan target pendapatannya.

    Awalnya Apple memproyeksikan pendapatan sekitar USD 89 miliar hingga USD 93 miliar, tapi dalam surat CEO Apple Tim Cook kepada investor angka proyeksi turun jadi menjadi USD 84 miliar.

    Apple menyebut bahwa melemahnya ekonomi China yang berdampak pada rendahnya permintaan iPhone di sana menjadi salah satu faktor yang mendorong turunnya proyeksi.

    Baca: Pembeli iPhone XS di Indonesia Sepi Peminat

    Selain masalah ekonomi China yang melemah dan tekanan yang muncul dari perang dagang antara Amerika Serikat dan China, Swisher menyebut bahwa Apple juga memiliki masalah inovasi dan pengembangan produk.

    Keadaan semakin runyam, sejak ditangkapnya Meng Wanzhou, Chief Financial Officer (CFO) global Huawei saat transit di Kanada atas permintaan AS.



    Baca: Karyawan di China Dilarang Pakai iPhone

    Sejak saat itu, Perusahaan-perusahaan China ‘berunjuk rasa’ dengan memboikot produk teknologi dari AS, salah satunya adalah Apple.

Perusahaan China sekarang mengancam karyawan dengan menuntut mereka tidak membeli produk Apple apa pun.

    Bila ketahuan memakain, perusahaan akan menahan bonus, memotong upah atau bahkan memecat karyawan yang tidak kooperatif.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini