home ×
Gadget

Apple Pamer iPad 8, Tablet Entry Level Ukuran 10,2 Inci

16 September 2020 By
Apple Pamer iPad 8, Tablet Entry Level Ukuran 10,2 Inci
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Apple memperbarui lini produk tablet untuk entry level, yakni iPad generasi ke-8. Meski harganya cukup terjangkau, hanya USD329 atau setara Rp4,8 juta, namun spesifikasinya semakin ditingkatkan.

Dibekali dengan prosesor A12 chipset yang terakhir kali digunakan di iPad Air dan iPad mini yang dipasarkan di 2019. Diketahui prosesor A12 dibekali dengan teknologi Neural Engine. iPad 8 merupakan tablet entry level pertama yang dibekali dengan Neural Engine itu. Diklaim, A12 memiliki kemampuan dua kali lipat dalam urusan performa grafis.

ipad -8

Apple mengatakan bahwa model baru akan tetap bisa menggunakan casing yang ada untuk iPad generasi sebelumnya, termasuk casing keyboard yang dibuat oleh Logitech. Bahkan layar iPad generasi 8 ini juga bisa dioperasikan dengan Apple Pencil generasi pertama, seperti model sebelumnya.

iPad baru ini akan dioperasikan menggunakan iPadOS 14. Di dalamnya akan dipenuhi dengan fitur-fitur yang menakjubkan. Salah satunya adalah kemampuan Apple Pencil untuk bisa memasukkan tulisan tangan sebagai input dari proses editing yang dilakukan di iPad tersebut.

Sayangnya, Apple masih menggunakan port Lightning miliknya di iPad yang diperbarui, bukan port USB-C yang digunakan oleh laptop Apple, iPad Pro, dan iPad Air yang baru saja diumumkan. Ini juga dilengkapi tombol Touch ID standar, sesuatu yang semakin langka di jajaran produk Apple.

Apple mengumumkan iPad generasi ketujuh tahun lalu. Pembaharuannya tentu saja ada di ukuran layar, dari 9,7 inci menjadi panel 10,2 inci yang lebih besar.

ipad air

iPad baru itu akan tersedia dalam tiga warna, yakni space gray, silver, dan gold. Dibekali dengan RAM 32GB dan 128GB. Jika ingin iPad dengan kelengkapan jaringan LTE, tentunya harganya akan lebih mahal lagi.

Dalam saat yang bersamaan, Apple juga memperkenalkan iPad Air yang dilengkapi liquid retina. Layarnya mengandung 3,8 juta piksel sehingga dijamin tampilannya akan lebih terang dan tajam.

Dalam paparannya, Tim Cook menyebut jika hari ini adalah waktu yang sesuai dengan kehadiran iPad generasi pertama, yang berlangsung 10 tahun lalu.

"Sampai saat ini ada 500 juta dan sebanyak 53 persen pengguna dipastikan membeli iPad baru," ujar Cook dalam presentasi online-nya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article