home ×
Gadget

Apple Perbarui WatchOS, Ada Tai Chi

09 June 2021 By
Apple Perbarui WatchOS, Ada Tai Chi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - WWDC 2021 telah resmi berlangsung mulai 7 Juni waktu setempat. Acara ini akan terus berlangsung hingga 11 Juni 2021. Berbagai perangkat dan pengumuman penting telah dibagikan oleh Apple pada hari pertama acara tersebut.

Salah satu yang telah diumumkan oleh Apple adalah pembaruan perangkat lunak untuk Apple Watch, watchOS. Salah satu yang menarik adalah aplikasi Breath yang akan membuat pengguna lebih santai menjalani hidup.

Breath memiliki animasi yang keren dan juga fitur Reflect yang mengarahkan pengguna pada keadaan bebas dari stres. Sepanjang harinya, Breath bisa membuat pengguna untuk fokus dan mengingatkan pengguna tidak terburu-buru serta berhati-hati.

Baca juga: Fitur-fitur Unggulan iOS15

Untuk aplikasi Workout, Apple menambahkan Tai Chi sebagai jenis latihan yang bisa dilacak. Fitness+ juga mendapatkan fitur bawaan baru yang mengintegrasikan musik dengan olahraga populer. Fitness+ banyak mendapatkan berbagai pujian sebelumnya, dan Apple sepertinya akan terus melanjutkan tren ini dengan fitur baru yang stabil.

Fitur Portraits juga mendapatkan update terbaru, gambar orang terdekat bisa ditambahkan ke Apple Watch dan akan mendapatkan sentuhan kecil yang bisa membuatnya terasa lebih hidup. Salah satu update yang disambut baik adalah pengguna bisa lebih mudah berbagi foto langsung lewat perangkat Watch.

Pelacak cuaca terbaru juga sedikit dibahas pada acara ini, termasuk fitur prakiraan di hari berikutnya, dan tiap jam. Aplikasi seperti Dark Sky dan Accuweather sudah menawarkan fitur serupa sebelumnya, tapi Apple tampaknya ingin menambahkan hal serupa pada fitur bawaannya.

Meski singkat, apa yang dibahas mengenai WatchOS 8 memang terdengar solid. Kabar baiknya, meski acara ini tak memberikan begitu banyak berita menarik terkait perangkat lunak Apple Watch, ini berarti Apple sudah menyelesaikan perangkat ini dan siap dirilis tahun ini. Jadi, akan banyak lagi berita yang muncul tentang Apple Watch setelah ini.

Apple memang telah merajai pasar jam tangan pintar. Bahkan banyak permintaan agar Apple Watch bisa mendukung Android daripada hanya untuk iPhone saja. Tapi, menurut laporan singkat BGR, Selasa (08/06), selama presentasi WWDC, hal ini mungkin tak terjadi dan Android tak akan mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan watchOS 8.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id