icon-category Gadget

Apple Perkenalkan Watch SE yang Lebih Murah dari Series 6

  • 16 Sep 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Dalam Apple Event hari ini, Rabu, 16 September 2020, CEO Apple Tim Cook tak hanya memperkenalkan Apple Watch Series 6 tapi juga jam tangan pintar dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Apple Watch SE. Harganya hanya USD279 atau setara Rp4,1 juta.

    Apple Watch SE sudah bisa dipesan mulai hari ini. Ada juga versi yang dilengkapi dengan bundling operator selular dengan beda harga sekira USD50. Meski bisa dipesan sejak hari ini namun pengapalannya sampai ke tangan konsumen baru bisa dilakukan Jumat akhir pekan ini.

    apple watch-6

    Meski harganya lebih murah namun spesifikasi yang ditawarkan hampir sama dengan Apple Watch Series 6. Apple Watch SE juga punya built-in accelerometer, gyroscope, dan altimeter yang terus aktif. Tak ketinggalan juga fitur pelacak kualitas tidur, dan deteksi cuci tangan.

    Jam tangan pintar itu menggunakan S5 System in Package (SiP) dan prosesor dual core yang diklaim Apple memiliki performa dua kali lebih cepat ketimbang Series 3. Desain SE hampir sama dengan Series 4 yang sudah tidak diproduksi lagi oleh Apple sejak keluar Series 5.

    Apple juga mengklaim jika SE memiliki teknologi Retina Display yang lebih lebar 30 persen ketimbang yang ada di Series 3. Tali jam Apple Watch SE juga memiliki varian silikon Solo Loop dan Braided Solo Loop (bentuk kepang).

    apple watch-2

    Bisa dibilang, Apple Watch SE memiliki visi dan misi yang sama dengan iPhone SE, yakni perangkat terjangkau pertama dari Apple yang akan membuat semua orang akan memiliki akses ke produk-produk Apple. Bisa jadi, SE diluncurkan Apple untuk bisa bersaing dengan Fitbit atau model smartwatch lainnya yang memiliki harga lebih terjangkau.

    Apple Watch SE dibekali dengan WatchOS 7. Di dalamnya juga ada aplikasi baru untuk olahraga yang bernama Fitness+ yang tidak gratis alias berbayar. Di Fitness+ tak hanya bisa melacak aktivitas olahraga kita tapi juga ada kelas virtual untuk olahraga di rumah. Selain itu, SE juga akan dilengkapi dengan aplikasi Family Setup.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini