icon-category Gadget

Apple Racik iPad Pro 2022 Pakai Chip M2?

  • 28 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Unsplash

    Uzone.id – Menjelang awal kuartal dua tahun 2022 ini, sudah mulai muncul rumor mengenai produk Apple yang akan dirilis pada musim gugur. Kali ini soal iPad Pro.

    Rumor yang beredar mengatakan kalau Apple sedang meracik iPad Pro baru dengan chip M2. Membayangkannya saja, bisa dipastikan iPad Pro 2022 ini bakal kencang banget.

    Bocoran yang datang dari pemerhati teknologi Mark Gurman ini juga menyebut kalau seri iPad Pro generasi yang akan datang bakal mendukung pengisian daya MagSafe seperti halnya iPhone.

    Jika kita kilas balik, Apple terakhir kali memberikan pembaruan signifikan pada iPad Pro adalah di tahun 2018. Kala itu, Apple memperkenalkan desain dengan ujung yang lebih kuat, layar lebih luas dengan bezel sangat tipis, dan konektor USB-C. Pembaruan segar ini muncul setelah peluncuran iPad Pro 10.5 di 2017.

    Baca juga: 4 Hal yang Bikin Galaxy Tab S8 Ultra Lebih Unggul dari iPad Pro

    Nah, Apple dianggap sudah berada di jalan yang benar dengan mengulang pola yang sama di tahun ini, mengingat perusahaan meluncurkan generasi terbaru iPad Pro 2021 dengan chip M1 tahun lalu.

    Peluncuran iPad Pro anyar ini digembar-gemborkan akan mengambil panggung Apple Event bulan September atau Oktober mendatang. Artinya, Apple bakal membutuhkan waktu 1 tahun 4 bulan hingga 1 tahun 6 bulan untuk menyiapkan iPad Pro dengan model lebih baru dari versi yang sekarang untuk generasi tahun-tahun berikutnya.

    Sampai saat ini, belum ada informasi lebih mendalam mengenai chip M2 bikinan Apple. Bahkan perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini juga belum mengkonfirmasi keberadaan chip M2.

    Baca juga: Wow, Logo Apple di iPad Pro 2022 Bakal Punya 'Superpower'

    Gurman sendiri memprediksi kalau iPad Pro 2022 akan mendukung kemampuan wireless charging dan dilapisi bahan kaca di bagian belakang. Apple mungkin saja enggan memakai desain kaca dan menggunakan aluminium – justru logo khas Apple yang bisa saja berlapiskan kaca.

    Sementara itu, Gurman mengatakan kalau chip M2 akan mengusung CPU yang lebih kencang dibanding pendahulu dan arsitektur 8-core. Ia juga mengatakan bocoran kalau chip M2 bisa saja hadir di MacBook Pro 13 inci, Mac Mini, dan iMac 24 inci.

    Kita lihat saja perkembangannya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini