icon-category Gadget

Apple Resmi Luncurkan iPhone SE 2022, Harga Mulai Rp6 Jutaan

  • 09 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    foto: iPhone SE 3 (Dok. Apple Event, 8 maret 2022)

    Uzone.id - Apple baru saja menyelenggarakan acara pertama mereka di 2022, Apple Event pada tanggal 8 waktu setempat.Terdapat beberapa perangkat dan layanan baru yang dipamerkan dalam acara ini, salah satunya adalah iPhone SE 3 yang sudah ditunggu-tunggu.

    iPhone SE 3 (iPhone SE 2022) hadir dengan harga terjangkau dengan spesifikasi yang cukup mengejutkan. Apple diklaim membawa peningkatan untuk iPhone SE keluaran terbaru ini. Nah, berikut spesifikasi iphone SE 3 yang baru saja dirilis.

    Screenshot 2022-03-08 at 18.09.30

    iPhone SE 3 memiliki prosesor yang sama dengan iPhone 13 yaitu A15 Bionic yang memiliki kecepatan yang lebih ditingkatkan serta memiliki performa yang lebih mulus, diklaim 26 kali lebih ngebut dari iPhone 8. A15 Bionic merupakan chip tercepat di iPhone saat ini.

    Smartphone ini memiliki desain yang lebih compact dengan layar Retina HD sebesar 4,7 inci dengan desain dari material glass yang sama dengan iPhone 13, tak hanya itu iPhone SE generasi ketiga ini juga memiliki ketahanan air IP67.

    Baca juga: Apple Event Digelar 8 Maret, Ada iPhone SE 3 hingga MacBook Pro ‘Murah’?

    Untuk desainnya, iPhone masih menggunakan desain lama dengan bezel yang besar di bagian atas bawah serta tombol home fisik yang berisi Touch ID. Di bagian belakang, Apple menyematkan satu kamera belakang begitupun di kamera depan, tanpa kamera ultra-wide ataupun telefoto.

    iPhone SE 3 hadir dengan tiga warna, yaitu midnight, starlight, dan red. Untuk kameranya, Apple menyematkan 12MP rear camera di bagian belakang dan 7MP kamera depan untuk aktivitas foto yang lebih baik dengan mode portrait, portrait lightning, deep fusion dan photographic styles.

    Bersamaan dengan prosesor yang lebih efisien, smartphone terjangkau dari Apple ini menawarkan baterai dengan masa hidup yang lebih panjang dan pengisian yang lebih cepat.

    Baca juga: iPhone SE 3 Diprediksi Bikin Miliaran Pengguna Android Pindah Haluan

    iPhone SE 3 akan menjadi seri iPhone SE pertama yang memiliki jaringan 5G saat ini. Sebelumnya, jaringan 5G di jajaran iPhone mulai hadir di iPhone 12 Mini, namun kali ini Apple membawa jaringan tersebut ke smartphone terjangkau mereka.

    iphone se c c

    Dengan membawa peningkatan yang cukup premium di iPhone SE 3, Apple membanderol iPhone SE 3 (iPhone SE 2022) dengan harga USD429 atau sekitar Rp6,1 juta.

    iPhone SE 3 (iPhone SE 2022) mulai tersedia secara pre-order mulai Jumat ini dan akan tersedia mulai 18 Maret mendatang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini