home ×
Gadget

Apple Siapkan Headphone Nirkabel Seharga Rp5 Jutaan?

25 February 2020 By
Apple Siapkan Headphone Nirkabel Seharga Rp5 Jutaan?
Share
Share
Share
Share

(Foto: Pocketlint)

Uzone.id -- Setelah sukses memulai tren earphone TWS (true wireless stereo) melalui produk AirPods sejak 2016, kali ini Apple dirumorkan akan menyiapkan headphone nirkabel dengan harga fantastis.

Rumor ini awalnya berasal dari sistem toko asal Amerika Serikat, Target. Di departemen store Target, ternyata ada semacam daftar yang berisi informasi soal headphone Apple ini. 

Gara-gara rumor ini, Apple langsung diyakini sedang diam-diam memanufaktur perangkat headphone baru.

Baca juga: Apple Bakal Sediakan AirPods Lite?

Tak cuma itu, bocoran tersebut juga menyebut nama produk ini dengan sebutan Apple Airpods (X Generation) dengan harga USD 3999,99 atau setara Rp5,576 juta.

Mengutip beberapa sumber, dengan harga yang terbilang mahal tersebut, Apple Airpods X Generation ini dipercaya mengusung konsep over-ear headphone ketimbang in-ears, alias headphone dengan ukuran bantalan stereonya yang besar, menutupi telinga si pengguna.

Meski terkesan rumor asal-asalan, portal Pocket-lint mewartakan kalau headphone over-ear dari Apple ternyata sudah lama desas-desusnya. Apalagi hubungan kerja sama antara Apple dan perusahaan headphone ternama Beats yang didirikan penyanyi rap Dr. Dre, sampai sekarang masih terjalin.

Baca juga: Gara-gara Virus Corona, Pendapatan Apple Terancam Anjlok

Diketahui sejak earphone wireless Powerbeats Pro yang dikeluarkan Beats pada 2019, Apple turun tangan secara langsung dalam proses pengembangan teknologi dan desain produk-produk Beats.

Meski rumor ini belum bisa dipercaya 100 persen, seorang analis teknologi Jon Prosser menanggapi hal ini melalui akun Twitternya. Dia mengaku banyak karyawan Target yang berusaha menghubunginya untuk menanyakan soal headphone Airpods Generation X ini.

Prosser memang tidak banyak bicara, justru dia mengulang rumor tersebut dan menambah rasa penasaran karena dia mempertanyakan apakah produk ini kemungkinan dirilis pada Maret mendatang? 

Kita lihat saja nanti.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article