Digilife

Apple Tunda Fitur ID Digital di iOS 15 Hingga Tahun Depan

  • 25 November 2021
  • Bagikan :
    Apple Tunda Fitur ID Digital di iOS 15 Hingga Tahun Depan Ilustrasi foto oleh Neil Soni (Unsplash)

    Uzone.id - Apple diam-diam mengumumkan bahwa salah satu fitur pentingnya ‘ID Digital’ akan ditunda hingga tahun 2022.

    Fitur ini pertama kali diumumkan di acara WWDC 2021 lalu. Nantinya, fitur ini akan memungkinkan pengguna menyimpan ID resmi seperti KTP di aplikasi Wallet. 

    Apple menjanjikan aplikasi ini akan hadir pada tahun ini di beberapa wilayah terlebih dahulu. Namun, situs resmi iOS 15 mengisyaratkan bahwa perusahaan telah menunda perilisan fitur ID Digital ini ke awal 2022.

    Setelah dirilis, nantinya fitur menarik ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyimpan kartu identitas seperti KTP dan SIM di Apple Wallet dengan cara yang sama seperti kartu kredit dan debit.

    Baca juga: 5 Fitur Baru yang Bikin iOS 15 Wajib Dipasang

    Meski terlihat menjanjikan dan sangat membantu pengguna, namun fitur ini bergantung pada sistem di negara masing-masing. Apple menyatakan bahwa hanya 8 negara bagian yang akan mendukung ID Digital ini saat peluncuran.

    Sebelum kabar penundaan ini mencuat ke permukaan, Apple akan lebih dulu menghadirkan fitur ini di Arizona dan Georgia, lalu disusul oleh Connecticut, Iowa, Kentucky, Maryland, Oklahoma, dan Utah.

    September lalu, Apple secara resmi merilis iOS 15 untuk pengguna iPhone. beberapa fitur menarik dihadirkan oleh Apple dalam iOS terbaru ini. Salah satu yang sempat menjadi perbincangan hangat adalah fitur suara backsound yang diklaim dapat membuat pengguna tenang, fokus dan rehat.

    Fitur Background ini akan memutar suara relaxing dan akan terus diputar saat ponsel dalam keadaan terkunci atau saat menggunakan aplikasi lain.

    selain itu, ada beberapa fitur menarik lainnya yang dihadirkan oleh Apple di iOS 15, di antaranya Fitur SharePlay di FaceTime, Live Text (Teks Langsung), FaceTime Link, dan Focus Mode.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini