home ×
Gadget

Apple Tunda Peluncuran iPhone 12

26 March 2020 By
Apple Tunda Peluncuran iPhone 12
Uzone

Ilustrasi (Foto: Apple)

Uzone.id -  Apple sedang mempertimbangkan menunda peluncuran iPhone 12 karena pandemi corona yang sedang berlangsung hampir di sebagian besar negara.Penundaan terkait virus dilaporkan adalah hasil dari melemahnya permintaan dan penerimaan konsumen selama pandemi.

Apple secara tradisional meluncurkan model iPhone baru pada bulan September atau Oktober setiap tahun. Tetapi bahkan jika pandemi terburuk telah berakhir pada saat itu, jutaan pekerjaan telah hilang ketika ekonomi global meluncur menuju kemungkinan resesi.

Itu berarti konsumen memiliki lebih sedikit untuk dibelanjakan dan mereka yang memiliki uang mungkin lebih ragu-ragu membelanjakannya untuk barang-barang yang tidak penting.

Kurangnya permintaan konsumen mungkin bukan satu-satunya masalah Apple dengan membawa ponsel ke pasar. Pabrik milik pembuat iPhone Hon Hai Precision Industry Co. Ltd. (Foxconn) dan Wistron Corp telah menghentikan sementara produksi di India.

Meskipun pabrik-pabrik tersebut terutama memproduksi model iPhone lama, Apple juga memiliki masalah dengan pabrik Foxconn di Cina daratan. Foxconn mengatakan pada 23 Maret bahwa saat ini sudah ada cukup pekerja untuk membantu Apple memenuhi peluncuran iPhone 12 tetapi masih belum kembali ke produksi penuh.

Baca juga: Rumor Spesifikasi iPhone 12

Apple sendiri menghadapi kekurangan dan penutupan karyawan. Perusahaan menutup semua toko di luar China daratan 15 Maret dan meminta semua karyawan untuk bekerja dari rumah.

Pembatasan-pembatasan itu mungkin juga telah menunda pengembangan telepon. Menurut laporan Nikkei, Apple berniat bekerja dengan pemasok untuk mengembangkan "prototipe yang lebih konkret" untuk iPhone baru pada awal Maret, tetapi menunda kolaborasi hingga akhir bulan sebelum menunda lagi.

Sederhananya, Apple bahkan mungkin tidak memiliki prototipe ponsel yang berfungsi untuk masuk ke produksi pada waktunya.

Baca juga: iPhone 12 Punya Kamera 3D?

Pemasok yang dapat menyediakan suku cadang untuk Apple juga diminta untuk menunda pengiriman. "Kami telah diberitahu untuk memulai pengiriman dalam volume besar untuk memenuhi peluncuran produk baru Apple pada akhir Agustus, alih-alih seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika sekitar Juni," kata salah satu pemasok, yang dikutip dari Nikkei Asian Review.

"Perubahan itu dibuat baru-baru ini, dan itu bisa menyiratkan bahwa produksi massal telepon juga dapat ditunda selama berbulan-bulan,” tambahnya.

Bila sesuai rencana, iPhone 12 yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat sepertinya akan menjadi produk Apple terkecil. Pasalnya, ukuran layarnya cuma 5,4 inci. Berbeda dengan iPhone sebelumnya yang hampir disebut dengan phablet.

Layar ini diklaim lebih kecil dibanding iPhone manapun yang pernah meluncur ke pasaran. Bahkan standar iPhone X memiliki layar berukuran 5,6 inci.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alex Aprilio 03 April 2020 | 20:29:05

pasti penundaan nya gara gara wabar virus corona

Miskin aman 27 March 2020 | 10:21:23

memang sangat di sayangkan nih harus menunggu lagi

Mely Imut 27 March 2020 | 09:14:13

klo hal ini memang lagi daruratt karena kisah korona covid-19

Pradana 27 March 2020 | 08:42:08

belum ada rencana untuk beli

andikari87 27 March 2020 | 00:41:36

lumayan buat pasaran

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article