home ×
Digilife

Apple Umumkan iOS 14, Akhirnya Ada Widget di Home Screen Juga

23 June 2020 By
Apple Umumkan iOS 14, Akhirnya Ada Widget di Home Screen Juga
Share
Share
Share
Share

iOS 14 resmi diperkenalkan (Foto: Ist)

Uzone.id - Apple telah mengumumkan iOS 14 di panggung Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020. Salah satu hal paling penting disorot dari software untuk iPhone itu, akhirnya iOS punya widget di home screen.

Widget yang dimaksud ini benar-benar widget di layar home, seperti Android. Di fitur ini pengguna iOS 14 bisa menambahkan beberapa aplikasi pilihan di beranda utama.

Disebut Widget Gallery atau Galeri Widget, pengguna bisa dengan mudah menambahkan atau menyesuaikan aplikasi yang diinginkan. Ada juga fitur widget ‘Smart Stack’ baru yang secara otomatis menampilkan aplikasi yang relevan untuk ditambahkan.



Seperti yang disaksikan secara langsung oleh Uzone.id, Selasa (23/6), fitur lain yang Android sudah ada dan akhirnya mendarat juga di iOS adalah, sistem wide picture-in-picture.

Baca juga: Ketika Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Orang

Dengan tambahan fitur ini, artinya semua video yang berputar bagi pengguna iOS kini masih bisa diputar dan ditonton sembari membuka aplikasi lainnya. Bahkan ini juga akan bekerja saat memanfaatkan FaceTime.

Apple juga mengumumkan aplikasi Translate baru yang akan dibangun ke dalam iOS, yang - seperti halnya Google Translate - akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menerjemahkan antar bahasa.

Sedikit update dari Siri juga digulirkan oleh Apple dengan mengubah tampilan desainnya. Bila dulu, Siri dipanggil akan tampil dengan satu layar penuh, maka saat ini hanya logo kecil saja di bawah.

 

Pengguna akan dapat memasukkan teks ke dalam atau mendiktekan pesan dan menerjemahkannya ke dalam 11 bahasa. Saat ini terjemahan yang didukung adalah Bahasa Inggris, Mandarin, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Jepang, Korea, Arab, Portugis, dan Rusia.



Rencananya, iOS 14 akan dirilis pada musim gugur ini, namun versi beta sudah tersedia bagi para pengembang atau developer mulai hari ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 14:27:06

maksud dari wisget home screen itu apa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article