Technology

Apple Watch 4 bisa ingatkan pakai tabir surya

  • 01 September 2018
  • Bagikan :

    Apple sebentar lagi akan merilis jam tangan pintar terbaru Watch seri keempat pada 12 September, bertepatan dengan peluncuran iPhone dan produk terkini lainnya.

    Apple Watch 4, seperti diberitakan laman Phone Arena, Jumat, memiliki pembaca indeks sinar ultra violet dengan skala yang mirip dengan yang digunakan WHO dan EPA.

    Fitur pembaca UV Index ini akan memberi tahu penggunanya jika mereka perlu menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

    Jika skala berada di angka 6 hingga 7, kulit perlu diberi tabir surya saat pengguna berada di luar ruangan. EPA menyarankan menggunakan tabir surya dengan SPF 30+ pada tingkat tersebut, digunakan setiap 2 jam meskipun hari itu berawan. Tabir surya perlu digunakan kembali jika berkeringat atau setelah berenang.

    Jika angka tidak terlalu besar, pengguna akan disarankan menggunakan topi dan kacamata hitam.

    Fitur ini merupakan salah satu dari inisiatif Apple untuk bidang kesehatan, seri sebelumnya dilengkapi dengan pengukur denyut jantung. Dengan fitur terbaru pembaca sinar matahari ini, perangkat diharapkan mampu mencegah kulit terbakar sinar matahari, kanker kulit dan penyakit lainnya.

    Baca juga: iPhone SE 2 dan Apple Watch diluncurkan bareng iPhone 2018

    Baca juga: Lelaki Australia selamat dari penyakit jantung berkat Apple Watch

    Baca juga: Apple Watch selamatkan hidup remaja dari ginjal kronis

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);