icon-category Gadget

Apple Watch 8 Bisa ‘Jelma’ Jadi Termometer dan Tensimeter?

  • 21 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Onur/Unsplash

    Uzone.id – Sebagai pemain besar di pasar smartwatch, Apple Watch selalu dinantikan kehadirannya, terutama urusan fitur-fitur baru. Baru-baru ini muncul rumor mengenai fitur yang kemungkinan akan muncul di Apple Watch generasi 8.

    Salah satu gadget yang sering disebut-sebut mengalami peningkatan selama pandemi adalah smartwatch berkat beragam fitur kesehatan di dalamnya. Uniknya, beberapa tahun sebelum pandemi melanda, Apple dikenal sudah sangat berambisi membawa teknologi jangka panjang di perangkat Watch-nya.

    Bocoran dari Wall Street Journal, ada beberapa fitur baru yang belum terwujud di Apple Watch dan diperkirakan sangat mungkin hadir di Apple Watch 8 yang akan dirilis pada tahun ini.

    Baca juga: 5 Rangkaian Produk Apple yang Bakal Meluncur di 2022

    Salah satu fitur tersebut adalah termometer untuk membantu perencanaan kesuburan –dan nantinya akan ditingkatkan agar bisa mendeteksi demam– serta pemantauan tekanan darah, alias tensimeter.

    Fitur tekanan darah pun disebut dapat mengukur kecepatan gelombang yang dikirimkan detak jantung melalui arteri pengguna melalui sensor yang disematkan di Apple Watch.

    Tidak seperti perangkat tensimeter tradisional yang biasanya diikatkan di lengan atas, kemampuan tensimeter di Apple Watch 8 ini disebut-sebut tidak akan memberikan pengukuran tekanan darah sistolik dan diastolik dasar.

    Baca juga: Cara Buka iPhone Pakai Apple Watch Saat Wajah Bermasker

    Sebaliknya, fitur ini akan memberitahu pengguna seperti apa kecenderungan tekanan darahnya.

    Sebelumnya, Samsung sudah lebih dulu menyematkan fitur tekanan darah di Galaxy Watch 4 yang tersedia di beberapa negara di Eropa dan Korea Selatan. Fitur ini sudah mendapatkan persetujuan aturan di negara tersebut.

    Selebihnya, rumor yang juga menghiasi Apple Watch 8 adalah fitur monitor glukosa darah non-invasif, deteksi sleep apnea, dan deteksi kecelakaan mobil.

    Namun tentu saja namanya juga rumor, jangan langsung berharap banyak apakah benar-benar langsung diwujudkan semua ke dalam satu perangkat Apple Watch 8 di tahun ini, atau baru akan ada di smartwatch Apple di tahun-tahun berikutnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini