icon-category Gadget

Apple Watch Pro Bakal jadi Bintang Baru di Apple Event 2022

Uzone.id - 7 September nanti, Apple gak cuma mengumumkan kehadiran iPhone 14 Series dan smartwatch terbaru Apple Watch Series 8 saja. Ada perangkat lain yang mungkin bakal diperkenalkan Apple pada sesi ‘one more thing’ yang khas, yakni jam tangan Apple Watch Pro.

Buat kalian yang belum tahu, sesi ‘one more thing’ di Apple Event pertama kali dipopulerkan oleh CEO dan founder Apple, Steve Jobs. Sesi ini merupakan pengumuman dan kejutan besar yang diberikan pada akhir acara.

Apple sudah lama tak mengadakan sesi spesial ini. Terakhir sesi tersebut jadi bagian acara yang spesial saat Apple memperkenalkan iPhone X pada 2017 yang lalu.

Baca juga: Wujud iPhone 14 Pro Max dengan Warna Baru, Jadi Lebih Gelap

Dari laporan terbaru seperti dikutip dari Macotakara, Apple Watch Pro bakal jadi bintang selanjutnya di Apple Event yang dihelat tak lama lagi. Smartwatch ini menampilkan konsep desain yang berbeda dari Apple Watch lainnya.

Apple Watch Pro tidak akan mengusung layar dengan tepian yang melengkung. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan layar datar berukuran 1,99 inci dengan bingkai yang lebih besar berukuran 47mm. 

Pelapis layarnya menggunakan material yang tahan gores, sementara bodinya dibuat menggunakan material titanium atau metal yang jauh lebih baik. 

Adapun dari dimensi, Apple Watch Pro lebih besar ketimbang Apple Watch 7 Series yang mengusung layar 1,9 inci dengan bingkai 45mm untuk model terbesarnya.

Baca juga: Apple Event Digelar 7 September, Bakal ada iPhone 14 dan Apple Watch 8

Selain layar yang lebih besar dengan desain yang berbeda, Apple Watch Pro sudah disematkan sensor temperatur yang terintegrasi. Smartwatch terbaru Apple ini juga ditenagai oleh prosesor Apple S8 dengan kinerja yang tidak jauh berbeda ketimbang Apple S7 atau S6 yang juga masih powerful.

Selain desain dan spesifikasi baru, harga Apple Watch Pro pun jauh lebih tinggi. Kemungkinan harganya di rentang 900 dolar AS atau Rp13,4 jutaan hingga 999 dolar AS atau Rp14,8 jutaan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini