home ×
Auto

Aprilia Cafe Racer 150cc, Pas Buat Saingi Yamaha XSR?

22 June 2020 By
Aprilia Cafe Racer 150cc, Pas Buat Saingi Yamaha XSR?
Share
Share
Share

Uzone.id - Yamaha XSR sebenernya hanyalah perwujudan yang berbeda dari sosok Yamaha Vixion atau MT-15. Namun, nuansa retro modern yang dimunculkan, seolah ngebuat motor ini jadi ekslusif.

Nah, barangkali seperti itu juga yang coba ditawarkan Aprilia, yang identik dengan motor kencang, kini beralih menawarkan motor berjenis retro modern dengan harga terjangkau, layaknya Yamaha XSR.

Mitra lokal Piaggio di Cina – Zongshen Piaggio Foshan Motor Co Ltd, belum lama ini meluncurkan motor café racer Aprilia Pagani 150. Banderolnya 21.800 yuan atau sekitar Rp 43,6 jutaan.

Baca juga: Detail Lengkap Test Drive Renault Triber

Beda harganya sampai Rp 10 jutaan ketimbang Yamaha XSR. Apa sih istimewanya motor Eropa ini?

Sejatinya ini bukan motor yang benar-benar baru. Mirip dengan yang dilakukan Yamaha, motor ini merupakan versi fairing dari Aprilia CR150, namun dimodifikasi resmi pabrikan agar bernuansa cafe racer.

Kesan café racer terlihat mulai dari lampu bulat yang dibalut fairing, shroud, hingga hadirnya under cowl yang bergaya klasik. Begitu pula dengan knalpot gandanya yang menggoda.

Nuansa klasik juga ditampilkan pada sektor kaki-kaki dengan menyematkan pelek jari-jari, sedangkan suspensi depan menggunakan garpu upside down dan di roda belakang menggunakan dual shock klasik.

Sementara sentuhan kekinian tersebut hadir di instrumen speedometer yang telah berteknologi digital.

Cafe racer ini dibekali mesin 150 cc satu silinder 4 valve yang berpendingin cairan. Semburan tenaga dari mesin disebut mencapai 18 PS pada 9.750 rpm dengan torsi puncak 14 Nm pada 7.500 rpm.

Kalau menurut kalian, lebih keren mana tongkrongannya, Aprilia atau Yamaha?

VIDEO Test Drive Renault Triber, kuat Nanjak?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 14:47:42

pengen banget punya motor seperti itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id