icon-category Auto

Aprilia Luncurkan Moge Petualang Tuareg 660

  • 08 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id– Aprilia yang selama ini identik dengan motor balap, memperkenalkan Aprilia Tuareg baru. Motor petualang yang sanggup melibas jalur offroad. 

    Melalui Aprilia Tuareg, pabrikan Italia ini memperluas rangkaian pilihan produk Italia yang khas dengan keunggulan kelincahan, kepraktisan, kecepatan, dan kemampuan teknis yang canggih di segmen petualangan dan off-road.

    Aprilia Tuareg 660 tidak hanya semakin memperkaya keluarga Aprilia 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 yang luar biasa, tetapi semakin menunjukkan mesin luar biasa di kelas menengah 660 yang sangat mampu dan terbukti ringan tetapi tidak rentan, teknikal tetapi tidak rumit.

    BACA JUGA: Shell Eco-marathon Digelar di Mandalika, Libatkan Mahasiswa 13 Negara

    “Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan di berbagai medan jalan untuk menjelajahi setiap sudut lanskap Indonesia yang indah,” kata Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia, dalam siara pers yang diterima Uzone.id 

    Nama Tuareg sendiri memiliki makna yang berarti “manusia bebas”, berasal dari nilai inti dalam budaya orang Tuareg dari Sahara, yang dikenal dengan kemampuan bertahan hidup dan keahlian eksplorasi mereka bahkan di lingkungan yang paling sulit sekalipun.

    Aprilia membekali Tuareg dengan mesin twin-cylinder berkapasitas 660 cc dengan parallel-twin engine yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 80 hp dan torsi 70 Nm.

    Solusi yang sangat unik dan inovatif dipilih untuk fairing atas, yang hanya terdiri dari plexiglass yang luas. 

    Bagian transparan ini untuk menunjukkan dengan jelas dukungan sempurna yang terbuat dari jenis polimer tekno yang spesifik dan diperkaya dengan fiberglass yang juga berfungsi sebagai struktur pendukung klaster instrumen.

    Untuk alasan yang sama, tidak ada panel samping klasik di bawah jok. Namun digantikan oleh dua panel yang dapat dilepas saat memasang set pannier samping agar tetap lebih dekat ke badan kendaraan. 

    Sistem pencahayaan full LED mencakup unit lampu depan ringkas baru yang menampilkan DRL perimeter. 

    Untuk pertama kalinya di kategori ini, Aprilia Tuareg 660 memperkenalkan konsep double fairing yang berfungsi sebagai pelengkap aerodinamis.

    Aprilia Tuareg 660 dilengkapi akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik untuk kontrol throttle dan paket kontrol elektronik APRC khusus yang dikalibrasi untuk kinerja dan keselamatan.

    Paket APRC pada Aprilia Tuareg 660, yang dikembangkan khusus untuk model ini, meliputi:

    - ATC: Aprilia Traction Control, kontrol traksi yang dapat disesuaikan ke 4 level atau dinonaktifkan, ditandai dengan logika kinerja tinggi dan pengoperasian yang disetel dengan baiki.

    - ACC: Aprilia Cruise Control, untuk mempertahankan kecepatan yang disetel tanpa menyentuh kontrol throttle, sangat berguna saat bepergian.

    - AEB: Aprilia Engine Brake, sistem untuk mengontrol engine brake saat menutup throttle, dapat disesuaikan sampai 3 tingkat.

    - AEM: Aprilia Engine Map, 3 pemetaan mesin berbeda tersedia untuk mengubah karakter mesin dan cara menghasilkan tenaga. Fitur ini tidak mengubah daya maksimum yang diberikan.

    ApriliaTuareg 660 juga punya Aprilia Quick Shift, gearbox elektronik yang memungkinkan perpindahan gigi sangat cepat tanpa menutup throttle atau menggunakan kopling. 

    Hal ini juga dilengkapi dengan fungsi downshift, untuk memungkinkan kopling dengan lebih sedikit downshifting.

    Aprilia telah menyiapkan empat Riding Mode khusus untuk Aprilia Tuareg 660: Urban, Explore, Offroad, Individual, yang memungkinkan pengendara mempersonalisasi kontrol elektronik sepenuhnya.

    Untuk pilihan warnanya sendiri, tersedia pilihan Acid Gold, yang telah diperkenalkan pada Aprilia RS dan Aprilia Tuono, opsi ini paling menonjolkan desain inovatif Aprilia Tuareg 660.

    Aprilia Tuareg 660 juga tersedia dalam warna Indaco Tagelmust yang ikonik dan secara eksplisit terinspirasi oleh skema warna ApriliaTuareg Wind 600 pada tahun 1988.

    Aprilia Tuareg 660 ini ditawarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp 656.000.000.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini