icon-category Sport

Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang Watford

  • 16 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

    Arsenal ditahan imbang Watford 2-2 dalam laga pekan kelima kompetisi Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Vicarage Road, Minggu (15/9).

    Tuan rumah Watford langsung menekan Arsenal di awal-awal laga lewat tendangan Gerard Deulofeu. Hanya saja placing kaki kanan dari Deulofeu ke sisi kiri gawang Arsenal bisa ditangkap kiper Bernd Leno.

    Watford kembali memberikan ancaman untuk tim tamu lima menit berselang. Sepakan keras Tom Cleverley dari luar kotak penalti di menit ke-11 ditepis Leno.

    The Hornets menekan Arsenal di awal-awal laga dengan sukses melepaskan sejumlah tembakan ke arah gawang saaat pertandingan baru berjalan 15 menit.

    Meski demikian, Arsenal yang terus ditekan justru bisa unggul lebih dahulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang yang berasal dari serangan balik.

    Lini belakang Arsenal banyak melakukan kesalahan.Lini belakang Arsenal banyak melakukan kesalahan. (AP Photo/Alastair Grant)

    Usai mendapat operan dari Sead Kolasinac, Aubameyang yang berada di kotak penalti Watford langsung membalikkan badan dan melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak bisa dijangkau Ben Foster.

    Aubameyang menggandakan keunggulan bagi The Gunners di menit ke-32 setelah menerima umpan mendatar Ainsley Maitlan-Niles dari sisi kanan.

    [Gambas:Video CNN]
    Watford hampir saja memperkecil kedudukan di menit ke-36 lewat sepakan Deloufeu yang memanfaatkan blunder Matteo Guendouzi.

    Di babak kedua Watford terus meningkatkan serangan guna memperkecil kedudukan. Gol bagi Watford tercipta di menit ke-53 lewat kaki Cleverley memanfaatkan kecerobohan Sokratis.

    Operan Sokratis bisa diblok Deulofeu. Bola liar jatuh dikaki Cleverley. Tanpa pikir panjang eks pemain Manchester United itu menendang bola ke gawang Leno.

    Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang Watford

    Usai memperkecil kedudukan, Watford terus termotivasi guna menambah gol lain untuk menyamakan skor. Deulofeu melepaskan tembakan di ment ke-58 namun masih melebar.

    Tendangan kaki kiri Ismaila Sarr di menit ke-65 masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Arsenal. Tim tamu balas menyerang. Kali ini lewat sepakan Lucas Torreira di menit ke-79 tapi diblok Foster.

    Di menit ke-80 Watford dapat penalti setelah Roberto Pereyra dijatuhkan David Luiz. Pereyra juga yang jadi eksekutor. Tendangan kaki kanan Pereyra di ke sisi kanan mengecoh Leno yang bergerak ke kiri. Watford samakan kedudukan 2-2 di menit ke-81.

    Di menit injury time Leno melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan Abdoulaye Doucoure di depan gawang Arsenal di menit ke-90+2 yang tampaknya berpeluang besar menjadi gol bisa ditangkap Leno. Skor akhir menjadi imbang 2-2 untuk kedua tim.

    Susunan pemain

    Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Dawson, Christian Kabasele, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes, Tom CLeverley, Gerard Deulofeu; Andre Gray.

    Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Granit Xhaka; Matteo Guendouzi, Mesut Ozil, Dani Ceballos; Niolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang.

    Berita Terkait

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini