icon-category Sport

Arsenal Kangen Jimat Mustafi

  • 14 Dec 2016 WIB
  • Bagikan :


    LONDON, JUARA.net – Kekalahan Arsenal di markas Everton, Selasa (13/12/2016), muncul saat The Gunners tak menurunkan Shkodran Mustafi. Arsenal sepertinya sahih merindukan bek Jerman berusia 24 tahun itu.

    Arsenal takluk 1-2 kala bertandang ke Goodison Park pada lanjutan Premier League pekan ke-16. Itulah kekalahan perdana The Gunners di liga dalam 15 partai terakhir.

    Kali terakhir Arsenal gagal memetik poin adalah saat ditekuk Liverpool 3-4 pada pekan perdana.

    Tumbangnya pasukan Arsene Wenger di Everton paralel dengan absennya Mustafi. Sang pemain bertahan harus menepi selama 3 pekan akibat cedera hamstring.

    Masalah itu menerpanya ketika menghadapi Stoke City, Sabtu (10/12/2016).





    Arsenal kangen perlindungan Mustafi di lini belakang mengingat dirinya seperti jimat yang menghindarkan The Gunners dari kekalahan.

    Pasukan London Merah tak pernah kalah dalam 17 pertandingan di berbagai ajang musim ini jika Mustafi tampil!

    Perinciannya, mereka meraih 12 kemenangan dan 5 kali seri. Sebanyak 9 kemenangan (75%) di antaranya muncul di Premier League.

    Sebaliknya, performa Arsenal jeblok setiap kali Mustafi absen. Sampai medio Desember, The Gunners menderita 3 kekalahan.

    Masing-masing terjadi saat bertemu Liverpool 3-4 (14/8/2016), Southampton 0-2 (30/11/2016), dan kini Everton.

    Pada duel yang disebut pertama, Mustafi belum bergabung di bursa transfer musim panas. Ia tak disertakan Wenger dalam skuat menghadapi Southampton di Piala Liga, sedangkan tengah pekan ini absen karena cedera.

    Baca Juga:

    Tanpa Mustafi, Wenger mengeluhkan ketidakmampuan lini belakangnya menjaga fokus sampai akhir laga.

    Di Everton, Arsenal sempat memimpin lewat gol Alexis Sanchez (20′), sebelum kebobolan dua kali dari aksi bek musuh, Seamus Coleman (44′) dan Ashley Williams (86′).

    “Dengan pertandingan yang menyisakan lima menit, kami tidak pantas kalah. Kami menjaga Romelu Lukaku dengan sangat baik, tetapi dua bek Everton mampu mencetak gol,” ucap sang manajer kepada BT Sport.

    Tags : arsenal Juara.net musafi 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini