home ×
Digilife

Artis di Bawah Umur Main Sinetron "Ranjang", Nama Zahra Jadi Trending Topic

02 June 2021 By
Artis di Bawah Umur Main Sinetron
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Warga Twitter sedang kebakaran jenggot membahas sinetron yang tayang di salah satu channel tv nasional dengan judul “Suara Hati Istri”. Zahra yang merupakan salah satu karakter dalam sinetron tersebut menjadi trending topic Indonesia semenjak Selasa malam, (01/06) dengan cuitan mencapai 25,3 ribu kali.

Banyak netizen protes dan geram karena pemeran asli Zahra tersebut ternyata masih dibawah umur. Dia dianggap tidak seharusnya memerankan istri ketiga dari seorang pria dewasa bernama Tirta dan melakukan adegan-adegan dewasa yang tak pantas dilakukan oleh remaja, meski hanya sebuah akting.

Dalam sinetron tersebut, Zahra diceritakan sebagai remaja yang baru lulus SMA lalu dinikahi lelaki dewasa untuk menjadi istri ketiganya. Umur asli pemeran Zahra yang masih berusia 15 tahun menjadi poin utama yang disorot para warganet.

“ini serius?? artisnya masih umur 15 tahun harus ngelakuin adegan kayak gini sama aktor yang usianya 39?? 39!!! kenapa pedofilia di glorifikasi & diperbolehkan ditayangkan sih?? sumpah ga ngerti lg bisa2nya bikin role istri pake aktris umur 15 tahun...” tulis netizen dalam cuitannya.

“People are missing the point. Underage marriage is a serious issue in Indonesia and they romanticized it by turning it into a soap opera. The actress who portrays Zahra is still a minor, not even 17 yo and she acts as a women trapped in a toxic polyamorous relationship.” kata salah satu warga Twitter.

Selain menyoroti umur pemeran aslinya yang berbeda 24 tahun dari lawan mainnya, netizen juga menyayangkan tayangan seperti ini bisa lulus sensor penayangan. Warga Twitter menganggap sinetron ini tidak memiliki nilai positif, meromantisasi tindak pemaksaan pernikahan, grooming pada anak di bawah umur serta pernikahan di bawah umur.

Netizen meminta pihak KPI untuk menindaklanjuti sinetron ini. Netizen bahkan menuntut agar sinetron ini tidak ditayangkan dan dicabut hak siarnya. Bahkan beberapa mengharapkan adanya petisi untuk menghentikan sinetron ini.

Ernest Prakasa pun ikut buka suara terkait isu ini dalam postingan Instagram terbarunya.

“Wahai @Indosiar, ini keterlaluan. Sangat amat keterlaluan. Pemeran Zahra itu usianya masih 15 tahun. Okelah tolak ukur TV adalah rating, tapi tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Menurut kalian ini wajar?” tulisnya 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id