icon-category Digilife

Ed Sheeran, Dua Lipa, Greenday Siap Konser di Metaverse

  • 29 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Konser virtual Snoop Dogg di The Sandbox / (The Sandbox)

    Uzone.id - Mungkin dapat inspirasi dari Fortnite, Minecraft atau Roblox, Warner Music Group tidak ingin kalah saing. Warner Music Group dikabarkan sedang bekerja sama dengan The Sandbox untuk membangun sebuah venue konser dan taman bermain virtual.

    Tentu saja Warner Music Group akan melibatkan para artisnya seperti Ed Sheeran, Dua Lipa, Greenday, dkk untuk turut tampil di konser virtual ini. Nantinya, para fans juga dapat membeli lahan virtual tepat di samping venue konser milik Warner Music Group.

    Baca juga: Apa Itu Identitas Digital? Rugi Kalau Kamu Gak Tahu

    Chief Digital Officer dari Business Development Warner Music Group, Oana Ruxandra, menyampaikan kalau “WMG telah memiliki lahan yang setara dengan properti tepi pantai di Metaverse”.

    Sebelumnya The Sandbox sudah pernah bekerja sama untuk melaksanakan konser virtual, sebagai contoh dengan Snoop Dogg. Namun dipercaya kerjasama dengan Warner Music Group ini akan membawa penampilan yang lebih spektakuler.

    Lalu apa beda kolaborasi ini dengan pesta mendengarkan musik yang digelar di Fortnite, Minecraft, atau Roblox? 

    Baca juga: Metaverse Kian Booming, Bagaimana Industri Film Indonesia di Masa Depan?

    The Sandbox dibangun atas ekosistem blockchain dan teknologi NFT. Monetisasi dan hak kepemilikan menjadi perhatian khusus dari The Sandbox. Tentu saja, semua konser akan digelar secara virtual.

    Secara kasarnya, jika kalian merasa ‘lelah’ saat mendatangi konser tersebut, kalian cukup matikan komputer kalian saja.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini