home ×
News

Arus Balik Libur Panjang, 92 Ribu Kendaraan Akan Masuk Tol Cikarut

18 February 2018 By
Arus Balik Libur Panjang, 92 Ribu Kendaraan Akan Masuk Tol Cikarut
Share
Share
Share
Share

Libur panjang perayaan Tahun Baru Imlek berakhir hari ini. Warga yang menikmati liburan ke sejumlah wilayah diprediksi akan kembali ke Jakarta pada Minggu (18/2).

Kendaraan dari berbagai daerah akan melewati Pintu Tol Cikarang Utama (Cikarut). Diprediksi, tak kurang dari 92 ribu kendaraan akan melintasi pintu tol Cikarang Utara saat puncak arus balik libur panjang.

"Hasil koordinasi dengan pengelola tol, Gerbang Cikarut diprediksi arus balik sekitar 92.000 kendaraan yang melintas Tol Cikampek," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto dalam keterangannya, Minggu (18/2).

Budiyanto menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Korlantas Polri, maupun Satlantas di beberapa wilayah baik Bekasi, Depok, maupun Tangerang. Sampai saat ini, arus lalu lintas kendaraan ke Jakarta masih ramai lancar.

"Hasil pantauan situasi lalu lintas sampai dengan sekarang relatif masih terkendali atau lancar baik yang mengarah Cikampek maupun ke Jakarta," imbuh dia.

Budiyanto juga sudah memantau sejumlah titik yang akan menjadi penyebab kemacetan saat puncak arus balik terjadi. Misalnya, di Tol Cikunir, pintu Tol Cikarang Utama, rest area KM 32 arah Jakarta, rest area KM 34, dan tol Dalam Kota.

"Kami sudah siagakan 243 personel di lokasi itu untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas. Termasuk di jalan arteri," ucap Budiyanto.

tol libur arus 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id