Travel

Asyik, Liburan ke 'Green Canyon' Pangandaran Bisa Naik Kereta Api

  • 04 January 2019
  • Bagikan :

    Kereta Api Pangandaran. (Foto: Kumparan.com)

    Uzone.id - Selama ini, liburan ke Pangandaran hanya bisa ditempuh dengan mobil pribadi atau bis. Sekarang, kamu sudah bisa berkunjung ke salah satu kabupaten di Jawa Barat ini dengan naik kereta api.

    Baca: Mengapa Liburan Bersama Keluarga itu Penting?

    Mengutip pernyataan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, di akun Instagram miliknya (@ridwankamil), Kereta Api Pangandaran sudah mulai diluncurkan.

    Dengan demikian, akses kamu menuju Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, dan Green Canyon akan lebih nyaman, mudah, dan murah.

    Baca: Bandara Baru di Vietnam Ini Bakal Mendekatkan Wisatawan dengan Halong Bay

    Ridwan Kamil menyatakan bahwa rute tahap satu, yaitu Jakarta (Gambir) – Bandung – Banjar, dan sebaliknya. Sementara PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) melalui akun Instagram resminya (@KAI121) menyatakan bahwa kereta api ini terdiri dari dua kelas, yaitu eksekutif dan premium.

    Kereta ini berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta, pukul 07.50 WIB dan tiba di Stasiun Banjar, Jawa Barat, pukul 15.56 WIB. Sebaliknya, kereta ini berangkat dari Stasiun Banjar pukul 13.55 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 22.34 WIB.

    Baca: Tidak Pernah Bosan Makan Ice Cream Uncle di Orchard Road Singapura

    Di akun resmi PT KAI, harga tiket Kereta Api Pangandaran Rp 150 ribu (eksekutif) dan Rp 110 ribu (ekonomi premium). Dari Banjar ke Pangandaran, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bis dengan jarak tempuh 43 kilometer.

    Untuk merayakan peluncuran ini, PT Kereta Api Indonesia melalui akun Instagram resminya (@KAI121), mengadakan promo selama sebulan untuk rute Bandung – Banjar dengan harga tiket satu rupiah. Tiket dapat dibeli mulai 30 hari sebelum keberangkatan.