icon-category Digilife

Asisten Digital Milik Amazon Ini Punya Suara Aktor ‘Avengers’

  • 14 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: @Raysonho/Wikimedia.org)

    Uzone.id -- Asisten pintar digital Alexa dari Amazon baru saja mendapat pembaruan yang cukup menarik. Ada suara baru yang mengisi perintah suara Alexa!

    Amazon memilih Samuel L. Jackson untuk menambah suara di dalam perintah Alexa. Bagi yang mungkin lupa, Jackson merupakan aktor senior Hollywood yang kerap tampil di film action, di antaranya seri ‘Avengers’ gubahan Marvel Studios sebagai Nick Fury. Ingat, ‘kan?

    Meski untuk variasi dan hiburan, Amazon mewajibkan pengguna untuk membayar sebesar US$1 atau sekitar Rp13 ribu untuk mengaktifkan suara Jackson. Tapi tenang aja, suara Alexa bisa kembali ke suara perempuan khas Alexa kok.

    Baca juga: Katanya Bisa Nguping, Asisten Digital Mana yang Paling Aman?

    Uniknya, suara Jackson ini bisa kita request sendiri gaes, seperti menanyakan cuaca, kalender, berita terbaru, sampai berbagi lelucon -- Jackson dikenal sebagai pribadi yang kocak. Tentu request-nya terbatas dan ada instruksi tersendiri dari Amazon.

    (Foto: Todd Haselton/CNBC)

    Kalau kebetulan kalian punya perangkat speaker Amazon Echo dan layanan digital yang mendukung Alexa, begini cara mengaktifkan suara Samuel L. Jackson:

    1. Ucapkan “Alexa, introduce me to Samuel L. Jackson
    2. Ada perkenalan sepanjang 30 detik
    3. Alexa akan memberi tahu soal biaya US$1 ditambah pajak kalau ingin membeli suaranya
    4. Balas, “yes.”

    Setelah aktif, kita bisa berucap, “Alexa, ask Samuel” atau “Alexa, ask Sam Jackson” atau sebut nama panjangnya agar suara Jackson yang selanjutnya menanggapi perintah kita.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini