icon-category Technology

Hiii... Ada Asteroid Bentuk Tengkorak Bakal Mendekati Bumi

  • 06 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Asteroid berbentuk mengerikan, tengkorak dikabarkan akan mendekati Bumi pada pertengahan November mendatang. Ini bukan kali pertama, dimana pada tahun 2015 lalu, asteroid tengkorak ini pernah terlihat mendekati Bumi.

    Fenomena ini semakin mempertegas banyaknya misteri di luar angkasa yang belum dapat diungkap semua. Setelah klaim penemuan air di Bulan, planet yang mengandung berlian, serta gumpalan gas raksasa di Saturnus, kita juga akan menemukan hal yang aneh pada asteroid yang akan mendekati Bumi.

    Para ilmuwan menilai, asteroid aneh ini sepertinya datang dari zaman kegelapan karena berbentuk tengkorak dan membuat para ilmuwan sedikit takut mengenai bentuknya. Meski terdengar berlebihan, namun melihat bentuk asteroid tersebut yang benar-benar penuh dengan kegelapan.

    Baca Juga: Mengintip Gurita Bisnis Jack Ma dengan Raksasa Alibaba Group

    Dikutip dari Space, astronom memperkirakan asteroid melakukan satu kali rotasi setiap 2,94 jam. Hal itu mengakibatkan asteroid hanya memantulkan lima sampai enam persen cahaya Matahari yang mengenainya.

    Asteroid tengkorak ini mempunyai kode TB 145. Asteroid dengan bentuk menakutkan tersebut pernah mengorbit cukup dekat dengan Bumi yaitu pada jarak 480 ribu kilometer pada tanggal 31 Oktober 2015.

    Baca Juga: Viral, Driver Taksi Online vs Preman Ini Endingnya Nggak Terduga

    Sebagai perbandingan, jarak bulan ke Bumi adalah sekitar 384 ribu kilometer. Itu berarti asteroid hanya lebih jauh sedikit daripada Bulan dalam skala luar angkasa dari Bumi.

    Ukuran asteroid tengkorak cukup besar yaitu berukuran 640 meter. Refleksi sinar Matahari yang tak mencapai 10 persen membuatnya sangat gelap.

    Tulisan ini sudah dimuat di Hitekno.com dengan judul Ngeri, Asteroid Tengkorak akan Mendekati Bumi pada November 2018

     

    Berita Terkait:

    Tags : Asteroid Tengkorak Bumi 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini