home ×
Auto

Aston Martin Boyong Sepeda Motor Pertamanya ke Milan

27 October 2019 By
Aston Martin Boyong Sepeda Motor Pertamanya ke Milan
Share
Share
Share
Share

Aston Martin selama ini dikenal sebagai produsen mobil mewah asal Inggris yang selalu meluncurkan kendaraan roda empat dengan banyaknya peminat dari seluruh dunia. Namun, kali ini perusahaan tersebut tak lagi hanya sekadar memiliki produk mobil, namun telah merilis sepeda motor atau kendaraan roda dua untuk pertama kalinya.

Dengan bantuan dari perusahaan asal inggris lainnya, yaitu Brough Superior, sepada motor dari Aston Martin akan dipamerkan dalam pameran sepeda motor EICMA di Milan, Italia pada 5 November mendatang. Meski demikian, belum ada gambaran bagaimana nantinya model kendaraa ini secara spesifik hingga acara itu tiba.

Aston hanya merilis gambat garis dasar sepeda motor, menjanjikan bahwa produk terbaru dari perusahaannya ini akan menjadi edisi yang sangat terbatas. Nampaknya mudah untuk membayangkan bagaimana orang-orang yang telah memiliki mobil Aston akan tertarik dengan kendaraan roda dua ini sebagai koleksi mewah terbaru.

Dalam sebuah pernyataan, Aston Martin mengatakan kemitraan dengan Brough Superior terjalin karena chief creative dari perusahaan itu, Marek Reichman adalah seorang penggemar sepeda motor. Ia mengatakan bahwa projek ini begitu menarik bagi dirinya, serta tim di bawahnya.

"Kesempatan untuk berkolaborasi dengan Brough Superior telah memberi kami kesempatan untuk membawa pandangan unik kami tentang bagaimana kecantikan dan teknik dapat bergabung untuk menciptakan desain kendaraan yang sangat emotif,” ujar Reichman dalam pernyataan melalui siaran pers Aston Martin dilansir Digital Trends, Ahad (27/10).

Brough Superior adalah perusahaan yang didirikan pada 1919 oleh George Brough yang kemudian menciptakan sejumlah sepeda motor dengan kinerja baik sejak awal. Meski populer dan disukai banyak orang, termasuk T.E, Lawrence, perusahaan ini tetap memudar, tetapi kembali dibangkitkan oleh penggemar sepeda motor Inggris, Mark Upham pada 2012.

Selama ini, belum ada perusahaan mobil yang memproduksi kendaraan roda empat dan roda dua secara bersamaan. Memamng, ada beberapa seperti Triumph yang pernah membuat mobil dan seeda motor, namun sangat jarang jika dengan cara seperti Aston Martin yang secaa khusus bekerjasama dengan perusahaan pembuat motor untuk menciptakan dalam sebuah proyek tertentu.

Sebelumnya, Mercedes-AMG bermitra dengan Ducati dan MV Agusta pada beberapa sepeda edisi khusus. Namun, ini adalah versi dengan tema AMG dari model yang sudah ada, bukan desain clean-sheet.

Aston Martin telah dikenal dengan beberapa langkah pertama yang diciptakan perusahaan ini. Selain sepeda motor, perusahaan yang didirikan pada 15 Januari 1913 ini bersiap untuk meluncurkan SUV dan mobil listrik.

Brough Superior juga bukan satu-satunya mitra pengembangan kendaraan Aston Martin. Perusahaan pembuat mobil ini juga pernah bekerjasama dengan Red Bull Racing, yang merupakan tim Formula One raksasa minuman energi pada mobil hypercar hybrid yang disebut Valkyrie.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

45 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 12 January 2020 | 06:45:31

mungkin akan seru tuh dan pasti nya akan menyaingi yang lain

Baron31414139 11 January 2020 | 06:30:09

untuk manaikan popularitas gak ada salah nya

꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 23:20:36

dalam sebuah pernyataan asto martin mengatakan

Ida Annisah 29 November 2019 | 07:52:50

dalam sebuah pernyataan asto martin mengatakan

pejuang 03 November 2019 | 08:37:39

mungkin mau memperkenalkan motor yang pertamanya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article