icon-category Technology

Asus Rilis Laptop Super Tipis Harga Rp20 Jutaan

  • 23 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Perusahaan asal Taiwan, Asus kembali meluncurkan laptop anyarnya yang diberi nama ZenBook S UX391UA.

    Melalui produk ZenBook S UX391UA, Asus ingin menargetkan konsumen pebisnis, pengusaha, dan pekerja yang sudah mapan. Yup, ini adalah produk untuk kelas high-end.

    Disampaikan oleh Asus Indonesia PC PM Lead, Frank Wang, keunikan laptop ini secara fisik terletak pada ketipisan bodinya yang hanya 12,9mm.

    “Businessman pasti mau segala halnya serba praktis dan portable, maka laptop ini dibikin setipis mungkin,” ujar Wang usai jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/10).


    ZenBook S UX391UA mengusung layar 13,3 inci dengan 85 persen screen-to-body ratio dan resolusi Full HD (1920x1080). Bezel-nya pun tipis, yakni hanya 5,9 mm.

    Urusan desain, Asus menggunakan desain ErgoLift yang memungkinkan layarnya terbuka dengan sudut mencapai 145 derajat.

    “Desain ini juga membuat audio Harman Kardon bekerja dengan lebih jelas dan prima karena menyediakan ruang lebih untuk audio,” lanjut Wang.

    Bobot ZenBook S UX391UA juga ringan, hanya 1 kilogram saja. Sama seperti produk sebelumnya, ZenBook UX331UAL, laptop ini juga dilengkapi oleh kemampuan military grade yang membuatnya nggak gampang rusak dan tahan banting.



    Dari segi prosesor, ZenBook S UX391UA ditenagai oleh Intel Core i7-8550U berkecepatan 1,8 GHz dan dapat dipacu hingga 4,0 GHz dengan arsitektut 14nm.

    Wang bilang, prosesor generasi ke-8 Intel Core itu dapat menghemat baterai laptop yang diklaim bisa tahan selama 13,5 jam.

    Laptop ini dibekali RAM LPDDR3 dengan kapasitas 16GB dan penyimpanan PCIe SSD kapasitas 512GB.

    “Soal keamanan, laptop ini dilengkapi oleh sensor sidik jari yang terletak di samping touch pad,” kata Wang lagi.

    Tersedia dalam warna deep dive blue dan burgundy red, ZenBook S UX391UA dijual Rp26,299 juta.

    Tags : asus Zenbook asus 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini