icon-category Gadget

Asus VivoBook 13 Slate OLED Tiba di Indonesia, Laptop Hybrid Rp9 Jutaan

Asus VivoBook 13 Slate OLED (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Asus VivoBook 13 Slate OLED boleh dibilang jadi perangkat hybrid yang banyak gunanya. Mengusung konsep 'laptop rasa tablet', laptop ini tak cuma enak buat dipakai kerja saja, tapi juga jadi perangkat yang pas untuk multimedia.

Asus VivoBook 13 Slate OLED resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp9 jutaan. Murah atau mahal memang tergantung perspektif konsumen, namun Asus VivoBook 13 Slate OLED dibekali spesifikasi dan fitur yang membuatnya cocok sebagai daily driver pengguna.

Perangkat ini menjadi laptop detachable pertama di Indonesia dengan layar berjenis OLED. Panel layar canggih ini memang tengah dipopulerkan Asus pada beberapa perangkatnya.

Biasanya sih, layar jenis ini disematkan pada laptop kelas menengah ke atas. Tumben-tumbenan, Asus membawanya pada laptop kelas menengah ke bawah seperti VivoBook 13 Slate OLED.

Layar OLED-nya berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD. Rasionya 16:9, sudah DCI-P3 100%, mengantongi sertifikat PANTONE, VESA HDR True Black dan TUV Rheinland low-blue light, serta membawa fitur Dolby Vision.

"Asus VivoBook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang sempurna untuk pencinta film. Rasio kontrasnya tinggi, menonton film pada mode HDR semakin immersive," jelas Asus.

Memaksimalkan pengalaman multimedia, laptop ini dilengkapi empat speaker stereo yang didukung fitur Dolby Atmos agar suara yang dikeluarkan kian bermutu untuk berbagai kebutuhan.

Ditenagai Intel Pentium

Dapur pacunya memang tak terlalu wah. Asus menyematkan prosesor Intel Pentium Silver N6000 sebagai spesifikasi utama Asus VivoBook 13 Slate OLED. 

Dikombinasikan dengan RAM 8 GB berjenis LPDDR4X, memori internal 256 GB PCIe Gen3 SSD, serta baterai 50 Whrs yang didukung fast charging. Asus mengklaim, teknologi ini punya kemampuan pengisian 60 persen dalam 30 menit.

"VivoBook 13 Slate OLED dipastikan dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari seperti menonton film, browsing, serta menjalankan aplikasi Office," papar Asus.

Fitur lainnya, Asus VivoBook 13 Slate OLED mendukung stylus dengan teknologi MPP 2.0, WiFi 6, jack audio 3,5mm, Bluetooth 5.2, dan punya sepasang kamera 5MP di depan dan 13MP di belakang.

Laptop ini sudah tersedia di Indonesia. Konsumen bisa mendapatkan 2 tahun garansi global ketika membelinya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini