icon-category Travel

Asyik, Naik Sriwijaya Air Bisa Sambil Chatting

  • 31 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Sriwijaya Air. (Foto: Kumparan)

    Uzone.id - Naik pesawat kadang membosankan. Dalam penerbangan murah, kamu paling cuma bisa membaca buku atau tidur.

    Tapi, untung saja, maskapai penerbangan medium service Sriwijaya Air dan Nam Air, baru merilis layanan menarik. Namanya in-flight entertainment.

    Layanan ini hadir dalam bentuk jaringan nirkabel di dalam pesawat. Seluruh penumpang dalam mengakses layanan dengan menghubungan WiFi ke ponsel atau laptop.

    Baca juga: 5 Cara Packing yang Benar, Biar Gak Perlu Beli Bagasi Tambahan

    Setelah itu, penumpang bisa menikmati beragam konten, mulai dari film, acara televisi, musik, video, games, program anak-anak, berita, dan e-magazine.

    Bahkan ada aplikasi chatting antar pelanggan di pesawat yang sama di atas 35,000 kaki. Pelanggan bisa menikmati layanan ini secara cuma-Cuma.

    Direktur Utama Sriwijaya Air, Joseph Adriaan Saul, mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan Sriwijaya Air Nam Air.

    Baca juga: Mau Lihat Festival Cap Go Meh di Singkawang? Simak Daftar Acaranya

    “Untuk menikmati inflight entertainment, pelanggan cukup menghubungkan smartphone, tablet, atau laptop dengan jaringan yang tersedia di pesawat,” kata Joseph.

    Dalam menyediakan layanan ini, Sriwijaya Air dan Nam Air tetap memperhatikan aspek keselamatan penerbangan.

    “Setiap perangkat yang terpasang pada kabin pesawat kami telah diperiksa oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasioan Pesawat Udara (DKUPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” ujar Joseph.

    Baca juga: Wah Makin Banyak Turis India Liburan ke Bali

    Dalam menyediakan layanan SJ In-flight Entertainment, Sriwijaya Air bekerja sama dengan PT Dua Surya Dinamika yang juga dikenal dengan AirFi Indonesia dalam pengadaan on-board device dan penyediaan konten.

    AirFi ini dapat berfungsi dengan perangakt genggam dalam bentuk atau merek apa pun.

    Baca juga: Coba Ajak Pasangan Kamu ke Cadaqués, Kota Paling Romantis di Spanyol

    “Sistem kami juga kompatibel dengan berbagai operating system, seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya,” ungkap Joseph.

    Pemasangan in-flight entertainment di seluruh armada Sriwijaya Air dilakukan pada akhir Februari 2019. Sementara itu, pemasangan in-flight entertainment untuk NAM Air sedang dalam proses perizinan. Nantinya, layanan ini akan tersedia di 52 armada milik Sriwijaya Air Group.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini