home ×
Digilife

Asyik! Sebentar Lagi Kedatangan Emoji Baru, Ini Bocorannya

18 July 2020 By
Asyik! Sebentar Lagi Kedatangan Emoji Baru, Ini Bocorannya
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Markus Winkler / Unsplash)

Uzone.id -- Seiring dirayakannya Hari Emoji Sedunia pada 17 Juli kemarin, Emojipedia mengumumkan akan merilis deretan emoji baru yang akan didapatkan ponsel bersistem operasi Android dan iOS pada akhir tahun ini.

Dari bocoran yang beredar, ada beberapa emoji yang tampaknya siap meluncur untuk ponsel iOS keluaran Apple, seperti ninja, bubble tea, gambar paru-paru, hingga ikon all-gender.

Ada pula emoji jantung yang diberi nama oleh Unicode sebagai “anatomical heart” untuk membedakannya dengan emoji hati yang berbentu love.

(Emoji baru di iOS/dok. Emojipedia)

Sementara Google dilaporkan menghabiskan waktu cukup banyak untuk membuat emoji hewan baru agar bisa dirilis di tahun ini.

Bagi yang familiar dengan desain kura-kura klasik dari Google pada 2013, emoji ini akan kembali hadir untuk tahun ini bersama dengan hewan menggemaskan lainnya seperti lumba-lumba, kodok, dan ayam yang baru menetas.

(Emoji baru di Android/dok. Emojipedia)

Mengutip The Verge, Google bekerja sama dengan Monterey Bay Aquarium dan Victoria Bug Zoo untuk membantu perusahaan dalam menyuguhkan animasi dengan tampilan yang lebih otentik.

Sekadar diketahui, pada Januari lalu, Unicode selaku standar teks dan emoji dunia mengumumkan bahwa di tahun 2020 ini Emojipedia siap merilis 62 emoji tambahan, termasuk 55 varian baru untuk gender dan warna kulit.

Biasanya, emoji baru akan rilis pada semester kedua tiap tahunnya bersamaan dengan peluncuran sistem operasi versi anyar, dalam hal ini iOS dan Android.

Siapa yang gak sabar menanti emoji baru?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aditya Yoga Saputra 18 July 2020 | 23:55:27

ya ela baru tau ada hari emoji sedunia

Satria Kelana 18 July 2020 | 20:38:56

wow emoji nya lucu lucu banget ya semakin enak nih kirim pesan

oki puntoro 18 July 2020 | 16:27:59

cuman ada emoji binatant doang apa itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id